Publik Menunggu Hasil Investigasi TNI Jatuhnya Helikopter

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan bahwa jatuhnya helikopter TNI AD di Poso akibat cuaca buruk. Ia menilai sejauh ini dari informasi yang didapat tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden itu.

"Kecelakaan itu terjadi memang dikarenakan cuaca buruk, namun kita menyayangkan musibah ini terjadi. Memang tidak ada unsur kesengajaan dari pihak TNI," ujarnya saat di wawancarai di DPR, Rabu 23 Maret 2016.

Meski demikian, hingga saat ini masih dalam penyelidikan tim investigasi. Ia berharap setelah TNI selesai melakukan penyelidikan, hendaknya publik bisa mengetahui apa yang menjadi persoalan yang sesungguhnya.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Indonesia berduka dengan meninggalnya prajurit terbaik. Musibah itu sendiri masih diselidiki. TNI harus menjelaskan kepada publik setelah investigasi ini dilakukan," katanya.

Ia menambahkan, ke depan agar tidak ada lagi insiden seperti ini. TNI harus bisa melakukan evaluasi agar menjadi garda terdepan untuk ketahanan negara.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Semoga saja ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Ketahanan kita harus lebih ditingkatkan, agar rakyat aman bersama TNI," katanya.  (rin)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022