DPR Minta Pemerintah Dukung Produk Lokal

DPR Minta Pemerintah Dukung Produk Lokal
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan meminta pemerintah terus mendukung produk lokal agar dapat bersaing di pasar global.

Buru Santoso, TNI Kerahkan Pasukan Khusus

Menurutnya hal itu dapat dilakukan dengan koordinasi antar kementerian dan lembaga yang sinergi.

"Seharusnya pemerintah dapat mendukung terus produk-produk lokal agar dapat bersaing di pasar global," ujarnya di Senayan, Selasa 26 Januari 2016.

Anggota Komisi V Usulkan Revisi Regulasi UU No 22/2009

Ia juga menuturkan, kita (Indonesia) seharusnya dapat menunjukan kepada bangsa lain, bahwa hasil tangan-tangan kreatif anak-anak bangsa, tidak kalah bagus, tidak kalah menarik, tidak kalah berkualitas dibanding dengan produk buatan luar negeri.

Heri mengatakan, di Indonesia, industri kreatif memberikan kontribusi yang besar, 57 persen lebih dari total GDP, kunci majunya sektor ini didorong setidaknya oleh human capitas alias SDM dan pasar domestik yang besar. Kalau bukan kita yang mendukung produk buatan lokal, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?,”ujarnya.

HNW: Ada Tiga Masalah Bangsa yang Besar

“Mari kita dukung terus produk-produk lokal agar dapat bersaing di pasar global. Cintai Produk Indonesia," katanya.

Ilustrasi pasangan/cemburu.

7 Tanda Pasangan Sudah Bosan Dengamu, Jangan Diabaikan!

Curiga bahwa pasangan sudah bosan denganmu memang hal yang menyebalkan. Perasaan ini mungkin membuatmu merasa tidak dihargai dan tidak dicintai. Apalagi, jika kamu sering

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2024