Terapkan Manajemen Delay, Garuda Terima ISO 9001:2015
Selasa, 15 Desember 2015 - 12:52 WIB
Sumber :
- Fikri Halim/VIVA.co.id
VIVA.co.id
- Maskapai Penerbangan, PT Garuda Indonesia Tbk., mendapatkan sertifikat standard sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 untuk delay management
. Sertifikat ini dikeluarkan oleh British Standard Institute Indonesia selaku Badan Sertifikasi Indonesia.
Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, saat ini perseroan merupakan maskapai dalam negeri pertama yang mendapatkan ISO 9001: 2015.
"Ini tentu akan mendukung program peningkatan layanan yang kami lakukan. Setiap naik kelas standar sudah menjadi kebutuhan mendasar, kita akan terus tingkatkan," ujar Arif di Auditoriun Manajemen Garuda Indonesia, Selasa 15 Desember 2015.
Ia mengatakan, dengan adanya sertifikat standardisasi ini, peningkatan pelayanan, terutama terkait manajemen delay akan terus ditingkatkan. Sehingga, kepuasan konsumen akan terus menjadi perhatian utama.
Menurutnya, semua maskapai akan terus berkompetisi layaknya persaingan bisnis di bidang lain.
"Saya rasa, semua airline tidak ada gap yang jauh, karena tingkat persaingn semakin ketat ke depan. Kita sudah punya standar, saya harap ini akan baik bagi penerbangan Indonesia," kata dia.
Sementara itu, Direktur layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe menambahkan, delay management di setiap maskapai merupakan atribut utama dalam pemenuhan kepuasa pelanggan, dan berpengaruh kepada kredibilitas dan kepercayaan pelanggan.
"Ini merupakan acuan untuk menangani keterlambatan penerbangan sesuai dengan standar internasional. Dengan adanya ini, maka kami berharap, Garuda ke depan akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa," ujarnya. (asp)
Baca Juga :
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0
VIVA.co.id
24 Desember 2021
Baca Juga :