Pose Bugil Tersebar, Gelar Ratu Kecantikan Dicopot

Ilustrasi mahkota atau ratu kecantikan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
Pemenang Miss World Zimbabwe 2015 baru saja dicopot dari gelarnya sebagai wanita tercantik akibat perbuatan amoral yang tersebar di media sosial.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Emily Kachote, 25, yang seharusnya mewakili Zimbabwe ke ajang Miss World 2016 di Sanya, Tiongkok, Desember mendatang, terpaksa gigit jari. Dia harus dicopot dari gelarnya sebagai pemenang kompetisi kecantikan terbesar di negaranya karena foto bugil yang mendadak tersebar di aplikasi pesan
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
WhatsApp.

Padahal, foto seksi tersebut dia kirimkan secara pribadi kepada kekasihnya. Tidak dijelaskan bagaimana foto tersebut bisa tersebar di internet, namun akibat hal itu, Kachote dianggap melanggar peraturan yang menyebutkan bahwa ratu kecantikan dilarang berpose seksi terlebih bugil, baik secara profesional ataupun secara sosial di beragam bentuk media.


“Kami mencopot gelar Miss World Zimbabwe dari Emily Kachote karena dia melanggar peraturan yang telah ditetapkan kontes kecantikan,” kata penyelenggara kompetisi Miss World Zimbabwe, dilansir
Daily Mail.

Lebih lanjut, penyelenggara menyebutkan, foto telanjang yang dia kirimkan secara sengaja pada kekasihnya termasuk tindakan amoral. Dengan demikian, Emily Kachote harus rela kehilangan gelarnya.


Saat mengatahui foto bugilnya tersebar di internet, Kachote langsung membuat pernyataan media melalui koran lokal,
New Zimbabwe.
Dia berharap foto tersebut segera dihapus dari internet. Kachote juga mengungkapkan telah berbicara langsung dengan pria yang kini menjadi mantan kekasihnya itu.


“Saya sudah tidak lagi berhubungan dengan pria tersebut dan saya harap kedepannya, hal ini tidak akan berpengaruh pada karir yang akan saya jalani,” kata dia.


Kachote sendiri mendapatkan gelar tersebut pada April 2015 silam setelah mengalahkan 15 pesaing lain. Kini, dia akan digantikan oleh Grace Mutambu, yang menjadi pemenang kedua.


Ironisnya, tahun lalu, Miss World Zimbabwe 2014 Thabiso Phiri juga dicopot dari gelarnya karena kasus serupa. Dia ketahuan membuat foto nudis dan kemudian diminta mengundurkan diri. Sementara ratu kecantikan Zimbabwe lainnya, Linda Van Beek, yang memenangkan kompetisi di tahun 2003 memilih mundur karena hamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya