Maret, Garuda Tutup Loket Tiket Bandara Soetta & Kualanamu

Ilustrasi Aktivitas muat barang dan pesawat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) menghentikan layanan penjualan tiket di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu per 1 Maret 2015.

Penutupan loket penjualan tiket itu sesuai dengan surat edaran Menteri Perhubungan No. HK.209/I/16PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia.

"Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan untuk menutup loket penjualan tiket penerbangan di gedung terminal penumpang secara bertahap, untuk menindaklanjuti aturan tersebut, terhitung mulai 1 Maret 2015 Garuda Indonesia akan menutup loket penjualan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng dan Bandara Internasional Kualanamu, Medan," kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, dalam keterangannya, Senin 23 Februari 2015.

Langkah penutupan loket penjualan tiket ini, kata Pujobroto, merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Perhubungan kepada seluruh penyelenggara bandar udara tertanggal 31 Desember 2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi para pengguna jasa transportasi udara.

Berkaitan dengan ketentuan tersebut, untuk selanjutnya lokasi loket penjualan tiket maskapai ini di kedua bandar udara tersebut akan dialih fungsikan menjadi customer service counter untuk melayani kebutuhan penumpang, antara lain proses fare adjustment, perubahan rute.

Selain itu, pengembalian dan pembatalan (refund and cancellation), penyesuaian jadwal penerbangan (reschedule), serta layanan informasi dan aduan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka demi kenyamanan para pengguna jasa dan untuk menghindari keterlambatan penerbangan, Garuda Indonesia menghimbau para pengguna jasa yang akan melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia agar telah lebih dulu memiliki tiket penerbangan sebelum datang ke bandara yang dapat diperoleh di antaranya melalui sistem daring (online) pada www.garuda-indonesia.com, call center Garuda Indonesia 24 jam pada nomor 021 2351 9999 atau 0804 1 807 807, kantor penjualan Garuda Indonesia atau melalui agen perjalanan.

"Namun demikian, untuk mengakomodasi para pengguna jasa yang belum memiliki tiket, Garuda Indonesia akan menyediakan telephone centre dan beberapa perangkat komputer di customer service counter Garuda Indonesia di kedua bandara udara tersebut untuk membantu penumpang yang hendak melakuksan proses reservasi dan pembukuan tiket," kata dia.

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Baca juga: