Sensasi Mandi di Air Terjun Bertingkat Curup Maung

Air terjun Curup Maung
Sumber :
  • tvOne/Irwansyah
VIVAlife - Air terjun Curup Maung, merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi pilihan masyarakat Sumatera Selatan, untuk mengisi liburan.
Walau Podium Ketiga, MotoGP Jepang Cukup Membosankan Bagi Marc Marquez

Objek wisata alam, air terjun Curup Maung, yang terletak di wilayah Lematang, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Para pengunjung datang dari berbagai wilayah dari Kota Pagar Alam, warga Lahat maupun yang datang dari Kabupaten Muara Enim dan Kabupsten Empat Lawang, Sumatera Selatan.
Catat! Ini Dua Jenis Garansi yang Didapat dari Yamaha Nmax Turbo

Maklum, air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri bagi ribuan pengunjung, yang selalu datang di musim liburan. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter, serta lebar dinding sepanjang 80 meter. 
Anies Tak Nonton Debat Perdana Pilkada Jakarta, Pilih Ngedate Bareng Istri ke Konser John Legend

Airnya sangat jernih, walaupun di musim hujan. Debit air tetap normal, walau di musim panas seperti sekarang ini. Yang menarik, wisata alam ini memiliki air terjun yang bertingkat, tempat permandian yang sangat luas dan berada di aliran Sungai Lematang, yang sangat jernih dan sejuk. Dinding air terjun ini memiliki dinding rerumputan hijau, yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. 

Air terjun Curup Maung berada di aliran Sungai Lematang, Kota Pagar Alam. Untuk menuju ke lokasi, hanya ditempuh berjalan kaki selama 30 menit dari lokasi parkir kendaraan. 

Akses menuju ke lokasi terbilang sangat sulit dan ekstrem. Melintasi tebing terjal bebatuan, dan sesekali harus berpegangan ke akar pohon untuk menuruni tebing. Namun, pengunjung tetap bersemangat. Mereka antusias menikmati indahnya pesona Curup Maung.

Untuk menuju ke lokasi bisa melalui dua arah, yakni melalui kawasan Bandara Atung Bungsu, Kota Pagar Alam, serta bisa juga melewati Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Usai menikmati indahnya panorama alam air terjun Curup Maung, dengan mandi dan berpose dalam berbagai gaya, biasanya pengunjung kumpul di pinggir sungai sambil menikmati hidangan yang mereka bawa.

Tak perlu uang banyak untuk menikmati panorama air terjun ini. Cukup membayar uang parkir dan tiket masuk seharga Rp5 ribu. Sayangnya, infrastruktur objek wisata ini belum memadai, sehingga pengunjung sulit untuk menjangkau tempat ini. (tvOne/Irwansyah/ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya