Menikmati Indah Sinar Biru Laut Maladewa

Sinar Biru Laut Maladewa
Sumber :
  • Flickr

VIVAlife - Maladewa terkenal akan pantainya yang spektakuler. Hamparan pasir putih berbatasan dengan biru air laut serta panas Matahari membuat Maladewa atau yang lebih sering disebut Maldives, sebagai destinasi wisata populer dunia. 

Hendak Tawuran Sepulang Sekolah, Belasan Siswa SMK di Tangerang Diamankan Polisi

Pesona Maladewa ternyata tak hanya sampai di situ. Di malam hari, laut Maladewa akan memancarkan cahaya berwarna biru seolah terdapat ribuan lampu menyala dari dalam air. 

Melansir laman Amusing Planet, fenomena ini diketahui sebagai fenomena alam yang disebabkan oleh plankton bernama Lingulodinium polyedrum. Dipercaya plankton ini memancarkan cahaya biru dikarenakan berada dalam kondisi stres.

Libur Panjang Maulid Nabi Muhamnad SAW, 75 Ribu Tiket Whoosh Ludes Terjual

Plankton ini berada sangat dekat dengan permukaan air laut, sehingga saat ombak menerpa kawanan plankton tersebut tercipta efek seperti ratusan bintang berkelap-kelip. Fenomena spektakuler ini pun bahkan menarik perhatian sutradara film Hollywood, Ang Lee yang membuat film "Life of Pi". (art)

Anindya Bakrie.

Munaslub Kadin Indonesia 2024 Sepakati Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024 menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024