Ini Logo Baru Reebok
- Adage.com
VIVAlife - Brand sportwear raksasa Adidas rupanya serius beralih dari brand yang berasosiasi dengan atlet profesional menjadi label gaya hidup. Hal tersebut ditunjukkan lewat penampilan logo baru, setelah lebih dari 30 tahun menggunakan logo vector, berupa tiga garis saling bersilangan.
Logo terbaru tersebut diharapkan bisa menunjukkan nafas baru brand yang kini identik dengan kebugaran.
"Selama 30 tahun kami telah sukses membuat produk untuk para atlet profesional di semua cabang olahraga, tapi yang belum sukses kami lakukan adalah menginspirasi orang-orang untuk berolahraga," papar Chief Marketing Officer Reebok Matt O'Toole, seperti dilansir Daily Mail.
Lebih lanjut, O'Toole menambahkan logo baru yang berbentuk segitiga dengan warna merah itu diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga, sekaligus memenuhi aspirasi konsumen yang menganggap Reebok hanya ditujukan bagi atlet profesional.
"Ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk menciptakan koleksi yang bisa digunakan oleh masyarakat umum," tuturnya.
Dengan sejarah panjang selama 121 tahun, brand asal Inggris tersebut hanya dua kali berganti logo. Pada 1895 hingga 1986, Reebok menggunakan logo serupa motif bendera Inggris, Union Jack. Sejak saat itu, Reebok menggunakan logo vector, sebelum kemudian digantikan dengan logo delta.
Adapun O'Toole menambahkan, logo vector masih akan dipertahankan untuk lini Reebok Classic. Sementara lini produk terbaru Reebok akan mulai menggunakan logo delta.
"Logo delta merepresentasikan tiga perubahan besar dalam tubuh Reebok, yakni fisik, mental dan sosial," ujar O'Toole.