Ratus, Perawatan Organ Intim Populer di Amerika

Gaun merah buat wanita makin menarik
Sumber :
VIVAlife - Perawatan kewanitaan makin banyak dicari di klinik-klinik kecantikan atau spa. Sebut saja ratus sebagai perawatan pilihan untuk memelihara kebersihan organ intim. Masyarakat kita memang sudah mengenal ratus sejak lama. Tapi di Amerika, perawatan ini baru saja populer.
Masalah SDM dan Transformasi Global Jakarta jadi Tema Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024

Masyarakat setempat menyebutnya dengan V-Steam. Sama dengan ritual ratus, proses V-steam diawali dengan membersihan daerah kewanitaan, scrubbing, pemijatan, pengasapan dengan menggunakan rempah penghilang jamur, berendam hingga pemberian minuman kesehatan khusus wanita.
Menlu Retno sebut 25 WNI Berhasil Dievakuasi dari Lebanon

Mesin V-steam dilengkapi dengan kursi sehingga pelanggan dapat dengan nyaman menikmati perawatan ini selama 30 hingga 45 menit.
Tukin ASN Kemenko Perekonomian dan Kemenhub Disetujui Naik

Perawatan yang kabarnya sedang digemari para selebriti ini dibandrol dengan harga $20 hingga $750 atau Rp228 ribu hingga Rp8,5 juta. Manfaatnya: membersihkan organ kewanitaan, menurunkan rasa nyeri atau kram saat menstruasi, menyeimbangkan hormon, mencegah infeksi hingga meningkatkan kesuburan.

Selain Indonesia, beberapa negara ternyata juga sudah melakoni tradisi ratus ini sejak dulu. Sudan misalnya, di sana ratus dilakukan oleh para calon mempelai wanita.

Mereka duduk di tanah dengan lubang berisi rempah yang dibakar hingga terjadi proses pengasapan. Hal tersebut dimaksudkan agar kulit daerah vagina tetap kecang.

Sedangkan di Korea, perawatan ini dikenal dengan nama chai-yok yang biasa dilakukan para wanita Korea secara rutin setelah menstruasi.  (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya