Rp25 Miliar untuk Kisah Nike Ardilla

Nike Ardila
Sumber :
  • facebook

VIVAlife - Meski telah lama tiada, popularitas penyanyi Nike Ardilla telah melekat di hati para penggemarnya. Untuk mengenang Nike yang tewas karena kecelakaan mobil, kisah hidup penyanyi ini akan diangkat ke layar lebar.

SBY Tegaskan Tak Pernah Selingkuhi Konstitusi

Film ini berbiaya miliaran rupiah. "Total sampai Rp25 miliar. Rp15 miliar saja untuk audisi 10 kota dan tiga negara. Jadi memang nggak sedikit biayanya," kata produser film Doddy Suhendar kepada VIVAlife melalui sambungan telepon. 

Lanjut Doddy, film yang dijadwalkan siap tayang pada tengah Maret 2013 itu dibintangi sejumlah artis senior Indonesia. Doddy juga melibatkan keluarga Nike dalam penggarapan film tersebut.

Putri HM Sani: Ansar Ahmad Pemimpin Cerdas, Bisa Bawa Kepri Maju

"Aktris dan aktor seniornya belum bisa kami ungkap, yang pasti ada anggota keluarga yang terlibat dalam film ini," ujar Doddy. Ia pun menjelaskan sudah mendapatkan izin dari keluarga besar Nike untuk membuat film itu. Nike sendiri pernah membintangi film Ricky Nakalnya Anak Muda.

Doddy dan timnya sudah mulai memilih lokasi untuk syuting film tersebut. Film ini akan syuting di sejumlah kota di Indonesia. Doddy menerangkan, sekitar 60 persen penggarapan film ini berlokasi di kota Ciamis.

Mengerikan, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain

"Sudah mendapat izin dari beberapa pihak terkait, tinggal proses syuting saja," paparnya.

Nike Ardilla adalah salah satu tanah air yang sangat terkenal di tahu 90-an. Nyaris lagu-lagu Nike berhasil menjadi hits, sebut saja Seberkas Sinar, Bintang kehidupan, dan Sandiwara Cinta. Nike tak hanya dikenal sebagai penyanyi. Ia juga laris membintangi layar lebar dan sinetron.

Nike meninggal karena kecelakaan mobil pada 19 Maret 1995 di Bandung, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi saat popularitas Nike sebagai penyanyi muda sedang meroket. Tanggal kelahiran dan kematian Nike hingga kini selalu diperingati para fans. (ren)


Profil Haji Isam

Kuasa Hukum Bantah Haji Isam Terlibat di Kasus Korupsi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Sahbirin Noor ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam penyelewengan dana proyek pembangunan jalan yang bernilai miliaran rupiah.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024