Bali Rayakan Paskah dengan Lomba Lukis Telur

Telur Paskah
Sumber :
  • www.southernmamas.com

VIVAnews – Selalu ada cara istimewa dalam merayakan hari besar keagamaan. Di Bali, dalam rangka menyambut Paskah yang jatuh pada hari ini, 8 April 2012, perlombaan melukis dengan medium telur digelar. 

Prabowo Optimis Pembangunan IKN Selesai dalam 4 Tahun

Lomba itu diadakan oleh Panti Asuhan Bala Keselamatan, Denpasar. Para peserta melukis telur-telur dengan berbagai rupa seperti salib hingga wajah Yesus Kristus. 

Warga menunjukkan antusiasme tinggi dengan acara ini. Selain mereka yang berasal dari panti asuhan itu, anak-anak dari panti asuhan lain di Bali pun ikut ambil bagian dalam perayaan.  

Simak Rekayasa Lalin saat Debat Pilkada Kedua di Ancol

Bahkan, sejumlah anak wisatawan asing yang kebetulan sedang berada di Denpasar ikut memeriahkan Paskah di tempat ini.

Panitia acara, Nengah Wiarma mengatakan acara ini dilakukan rutin setiap tahun untuk menanamkan rasa siap berkorban untuk kebaikan kepada anak-anak, seperti halnya yang dilakukan Yesus Kristus. 

Terpopuler: Profil Cornelio Sunny Pacar Ratu Sofya, Ahmad Dhani Singgung Ari Lasso Duda

“Kami mencoba menanamkan nilai-nilai itu sedini mungkin kepada anak-anak ini,” kata Wiarma.

Wiarma menjamin jika lukisan telur itu murni karya anak-anak panti asuhannya. “Lukisan telur ini dibuat oleh peserta lomba di rumahnya masing-masing. Pada pagi hari tadi dibawa ke sini untuk mendapatkan penilaian,” terang Wiarma. (ren)

Ade Rai di Vindes

Terpopuler: Ade Rai Ungkap Alasan Orang Malas Hidup Sehat, Mal Ramah Lingkungan di Indonesia Timur

Ade Rai mengungkapkan banyak orang tidak merasakan urgensi menjaga kesehatan hingga akhirnya tubuh memberikan sinyal yang kuat sehingga malas hidup sehat.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2024