Kunjungi Wapres, Pemda Sulbar Minta Bangun Bandara di Polewali Mandar

Ilustrasi sebuah pesawat ATR di bandara yang baru dibangun.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Jajaran Gubernur Sulawesi Barat mendatangi kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 26 Desember 2019. Pemerintah Daerah Sulawesi Barat melaporkan mengenai perkembangan pembangunan di wilayah sana.

Menko PMK Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Dosen dan Karyawan ITBM Polewali Mandar

Salah satunya adalah terkait rencana pembangunan bandara di salah satu kabupaten di Sulbar yakni di Polewali Mandar. Pembangunan itu untuk menunjang akses ke berbagai tempat di wilayah Sulbar khususnya di sisi selatan.

"Di mana interaksi ekonomi yang terjadi di sana cukup tinggi dan oleh karena itu harus difasilitasi dengan ketersediaan bandara udara," kata Sekretaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris, usai bertemu dengan Wapres.

Kronologi Kakak Gantikan Adik yang Kabur Jelang Akad Nikah

Selain pembangunan bandara, juga akan ada penguatan Pelabuhan Tanjung Silopo. Hal itu untuk menjadi gerbang masuk bagi para pekerja imigran dari arah Malaysia.

"Yang menjadi pintu gerbang masuk para pekerja imigran Indonesia dari Sabah, malaysia timur, itu kita jadikan pintu gerbang," ujar Idris.

Viral Calon Pengantin Pria di Sulbar Kabur Jelang Pernikahan, Langsung Digantikan Kakak

Wapres Ma'ruf Amin katanya memberi persetujuan atas pembangunan-pembangunan tersebut. Menurutnya pembangunan infrastruktur ini tidak akan selesai tanpa bantuan pemerintah pusat.

"Tadi Wapres sudah memberi persetujuan untuk didukung, didorong menjadi pintu gerbang utama di Sulawesi Barat," kata Idris.

Ilustrasi napi di penjara.

Napi di Polman Pakai HP Kendalikan Peredaran Sabu dari Dalam Penjara

Napi inisial RU itu dijemput paksa di Lapas Kelas IIB Polman lantaran telah mengendalikan peredaran sabu dari dalam penjara.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024