Merger dengan BNP Rampung, Danamon Bisa Akses Kekuatan Jaringan MUFG
- Bank Danamon
VIVA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (BNP) telah menyelesaikan proses penggabungan usaha secara operasional. BNP adalah anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG).
Dalam keterangan tertulis Bank Danamon yang diterima VIVAnews, Senin 2 September 2019, dengan penggabungan tersebut, nasabah bank yang bergabung sudah dapat menikmati beragam produk dan layanan Bank Danamon. Bank Danamon memiliki jaringan nasional yang terdiri atas 464 cabang dan 1.400 mesin anjungan tunai mandiri (ATM).
"Selain itu, akses kepada lebih dari 60,000 mesin ATM melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi," kata Abrahm Sihaloho, Head of External Affairs Bank Danamon dalam keterangan tertulis itu.
Selain itu, nasabah mendapatkan akses kepada layanan Digital Banking Bank Danamon, termasuk Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking. Danamon bertekad menjadi lembaga keuangan di Indonesia yang keberadaannya diperhitungkan.
Danamon juga berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, serta masyarakat luas dan membantu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.
Menurut Abrahm, menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan besar di dunia akan memberikan nilai tambah. "Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," sebut keterangan tertulis itu.