Soal Order Fiktif Rp22 Juta, Lazada Sebut Sistem Aman

Lazada ingin memberi kemudahan bagi konsumennya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Lazada meminta konsumen tercinta tidak khawatir dengan munculnya kasus pelanggan Lazada yang menjadi korban order fiktif hingga Rp22 juta. 

Dorong Logistik E-Commerce Berkelanjutan, Gudang Lazada Depok Gunakan Panel Surya

Platform itu menegaskan, berdasarkan penyelidikan, sistem mereka berjalan dengan baik.

"Perlu kami sampaikan bahwa sistem keamanan kami berfungsi dengan baik dan konsumen tidak perlu khawatir," jelas Chief Marketing Officer Lazada, Achmad Alkatiri, dalam keterangannya ke VIVA, Rabu 24 Januari 2018. 

Data Lake Indonesia Jadi Mitra Resmi Starlink, Gandeng Hypermart hingga Lazada

Menindaklanjuti keluhan warganet Irfan Rinaldi di Twitter dengan nama akun @IrfanRinaldi, Alkatiri memastikan tim Lazada siap bergerak dengan menggandeng berbagai pihak dan konsumen yang mengeluh tersebut.  

"Diduga kasus ini merupakan kasus penipuan kartu kredit yang mana ada oknum yang menyalahgunakan informasi kartu kredit konsumen dan menggunakannya di Lazada," ujarnya. 

Riset Ungkap E-Commerce Berlomba-lomba Puaskan Konsumen Berbelanja Online, Siapa Juaranya?

Sebagai platform e-commerce, Alkatiri menegaskan komitmen perusahaan untuk memastikan sistem keamanan Lazada dapat melindungi transaksi konsumen dengan baik. 

"Namun kami juga mengimbau agar konsumen bisa lebih berhati-hati menjaga informasi pribadi dan sensitif saat mereka bertransaksi di mana pun," tuturnya. 

Affilator

Apa Itu Affilator? Ini Penjelasan,Manfaat, dan Cara Kerjanya!

Kenali apa itu affiliator, manfaatnya, dan syarat menjadi affiliator. Temukan cara mudah menambah penghasilan melalui program afiliasi dengan langkah praktis!

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024