Usaha Jualan Kue Antarkan Graduasi Mandiri

Graduasi Mandiri
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pendamping sosial Program Keluarga Harapan di Kota Batu Nurjanah melakukan kunjungan rumah. Kunjungan tersebut dilakukan ketika sebelumnya telah mendapatkan informasi dan pemetaan graduasi mandiri.

Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan menyatakan graduasi mandiri. Pemetaan informasi salah satunya keluarga penerima manfaat tersebut memiliki usaha jual beli atau berdagang. Adapun jenis yang ditekuni ialah kue basah dan kering.

Hasil jualan kue merupakan inisiatif mandiri dan menopang ekonomi keluarga Asrofi yang bermukim di desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu. Pendamping sosial Program Keluarga Harapan di Kota Batu Nurjanah melakukan kunjungan rumah. Kunjungan tersebut dilakukan, ketika sebelumnya telah mendapatkan informasi dan pemetaan graduasi mandiri.

Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan, menyatakan graduasi mandiri pemetaan informasi salah satunya keluarga penerima manfaat tersebut memiliki usaha jual beli atau berdagang. Adapun jenis yang ditekuni ialah kue basah dan kering.

Hasil jualan kue merupakan inisiatif mandiri dan menopang ekonomi keluarga Asrofi yang bermukim di desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu. Program Keluarga Harapan membantunya mengurangi beban kebutuhan pengeluaran sehari-hari. Namun semenjak ekonomi mulai merasakan perubahan lebih baik dan mandiri, beliau memutuskan keluar dari kepesertaan bantuan sosial non tunai tersebut.

Potret keluarga turut serta menghadiri pertemuan peningkatan kemampuan keluarga selama sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan waktu itu.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.