Pecah! Budi Arie hingga Haikal Hassan Goyang Koplo Bareng Taruna Akmil

Budi Arie hingga Haikal Hassan Joget Koplo Bareng Taruna Akmil
Sumber :
  • Instagram/Raffi Ahmad

Magelang, VIVA – Pecah! Rangkaian hari pertama Retreat Kabinet Merah Putih ditutup dengan meriah dengan berjoget koplo di Ruang Makan Husein Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jumat 25 Oktober 2024 malam.

Kemeriahan joget koplo tersebut diketahui dari unggahan Instagram Utusan Khusus Presiden Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad.

Dalam unggahan itu tampak, sejumlah Menteri Kabinet Merah Putih mulai dari Menteri Koperasi, Budi Arie Setiadi, Menteri BUMN, Erick Thohir Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi dan Menteri Investasi-Hilirisasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani ayik bergoyang koplo.

Selain nama-nama di atas terlihat juga, Menteri ATR/BPN, Nusron Wahid, Kepala BIN, Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Herindra, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang hingga Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Haikal Hassan.

Seluruh jajaran Kabinet Merah Putih itu tampak berjoget bersama Taruna-Taruni Akmil sambil menyanyikan lagu ‘Koyo Jogja Istimewa’ yang dipopulerkan Ndarboy Genk. Para menteri tampak masih mengenakan seragam loreng Komponen Cadangan (Komcad).

“Mangan tempe rasane, koyo mangan lawuh sate. Senajan sak anane. Sing penting karo kowe,” senandung Letjen Herindra.

Pada kesempatan itu suasana semakin pecah kala para Taruna-Taruni akmil merapat dan berjoget bersama para menteri. Sebagian diantara mereka juga kompak mengangkat tangan keatas.

“Kowe siji siji ne, aku bangga karo kowe. Gelem nompo opo anane, tresno ku ra bakal mletre,” teriak mereka.

Video tersebut sontak menjadi sorotan warganet di media sosial.Pada kolom komentar tidak sedikit yang menyebut bahwa tujuan Prabowo membangun keakraban dan kekompakan telah berhasil.

Warganet berharap setelah acara ini para menteri dan jajaran lain di Kabinet Merah Putih dapat bekerja dengan baik dan dapat bekerja lintas sektor antar Kementerian.