13 Titik Fasilitas Charger Kendaraan Listrik Disiapkan di Lenteng Agung

Konvoi motor listrik di acara Entity Gathering PLN UP3 Lenteng Agung.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Menyambut tantangan menuju target Energi Hijau, PLN UP3 Lenteng Agung menggelar Entity Gathering, Kamis 17 Oktober 2024. Acara ini turut dihadiri oleh komunitas mobil listrik, ojol motor listrik dan sejumlah pelanggan PLN. Acara ini pun dimulai dengan konvoi motor listrik.

Acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada pelanggan, khususnya bagi para pegiat EV (Electric Vehicle) dan umumnya bagi seluruh Masyarakat, di mana EV saat ini hadir sebagai moda transportasi zero emisi dan mendukung sustainability green environment.

Dalam acara ini, PLN UP3 Lenteng Agung merencanakan untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan dengan memperbanyak titik fasilitas charger mobil dan motor listrik untuk mewujudkan kemudahan pelanggan untuk dapat men-charge batere listrik kendaraan.

"Kami sudah siapkan ada 13 titik di area Lenteng Agung untuk pelanggan agar dapat men-charge kendaraan listriknya. Motor listrik dan mobil listrik dapat mengisi di radius yang tidak terlalu jauh," ucap Kepala UP3 PLN Lenteng Agung, Cynthia Dewi Ariyani, dalam keterangan tertulis.

“Dan ini (fasilitas charger) pun setiap tahun ada penambahan-penambahan. Agar masyarakat mendukung energi hijau dan untuk mendukung kebijakan pemerintah dengan kendaraan berbasis baterai. Untuk sampai saat ini, akhir tahun 2024, ada diskon pemasangan home charging,” tambahnya.

PLN UP3 Lenteng Agung juga terus menerus melakukan kolaborasi dan sinergi dalam programnya mendukung program pemerintah dan swasta mendukung agar pelanggan dapat mendapatkan fasilitas charging di luar rumah. Terobosan-terobosan ini agar semakin banyak pengguna kendaraan konvensional yang beralih ke moda transportasi EV.

Cynthia dalam paparannya menyampaikan, target PLN agar terjadi simbiosis mutualisme antara PLN sebagai penyedia Infrastruktur SPKLU dan SPLU. Dia juga berharap, dengan melibatkan dan mengajak berbagai komunitas, dapat mendukung program pemerintah untuk penggunaan mobil dan motor listrik.

UP3 PLN Lenteng Agung juga mengajak masyarakat dalam gerakan green campaign terhadap masyarakat luas, bahwa menggunakan EV memberikan banyak manfaat, yaitu: hemat, ramah, peduli lingkungan, serta perubahan gaya hidup.