Viral! Sopir Angkot di Bogor Tenggak Miras saat Bawa Penumpang

Angkot di Bogor.
Sumber :
  • Antara,

Bogor, VIVA – Oknum sopir angkot tertangkap kamera tengah menenggak minuman keras (miras) saat membawa penumpang di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Momen tersebut viral di media sosial setelah direkam dan dibagikan oleh seorang penumpang yang duduk di kursi belakang pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Dalam video yang beredar, tampak angkot sedang berhenti di pinggir jalan pada malam hari. Kondisi saat itu Bogor sedang diguyur hujan deras dan angin kencang.

Kemudian dari luar, seseorang menyerahkan plastik hitam berisi miras kepada sopir angkot. Oleh kondektur, miras dalam plastik itu dimasukkan ke botol.

Merespon video viral tersebut, Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari sopir dalam video tersebut.

Pencarian ini turut dibantu oleh Organisasi angkutan Darat (Organda) untuk mengetahui siapa pemilik angkot tersebut.

“Sedang dicek Organda, lagi ditelusuri sopir dan pemilik angkotnya,” ujar Hendra kepada wartawan, Selasa 8 Oktober 2024.

Video viral yang menampilkan sopir menenggak minuman keras saat membawa penumpang ini kian menambah panjang catatan buruk angkot Bogor di benak masyarakat.

Di media sosial X (Twitter) misalnya, banyak warganet yang mengeluhkan buruknya sikap para sopir angkot di Kota Bogor yang kerap mengemudi secara ugal-ugalan.

Angkot di kota Bogor/Ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

“Dulu pernah naik angkot di Bogor malam2.. sopir ugal-ugalan. Ada penumpang bapak tua di sebelah saya.. cuma bilang.. dek kamu tuh bawa orang bukan bawa bangke! Langsung pelan angkotnya,” komentar salah seorang warganet.

“Angkot bogor adalah transum paling buruk. dari sopir, armada, pengamen & pengemis, semuanya bobrok dr atas sampe bawah,” tulis warganet.

“Angkot Bogor udah gak heran dh sama kelakuannya,” kata warganet.