Viral Lagi Tawuran Pelajar di Brebes

Tawuran pelajar di Brebes, Jawa Tengah
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @insta_bumiayu

Brebes, VIVA – Aksi tawuran pelajar kembali terjadi di Brebes, Jawa Tengah, dan viral di media sosial. Sebelumnya, perkelahian antar pelajar di Kecamatan Sirampog sempat menjadi sorotan. Kali ini, kejadian tersebut terjadi di Ciregol, Kecamatan Tonjong, di ruas jalan Tegal-Purwokerto.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @insta_bumiayu pada Kamis (26/09/2024), terlihat sejumlah pelajar turun dari sepeda motor dan terlibat bentrokan sambil mengacungkan senjata tajam seperti celurit. Video berdurasi 1 menit 07 detik ini memperlihatkan aksi brutal yang membuat resah warga dan pengguna jalan.

Aksi tawuran ini memicu kemarahan warganet, dengan banyak yang mengecam tindakan anarkis tersebut. Komentar di media sosial menunjukkan kekhawatiran akan keselamatan masyarakat dan mendesak penegakan hukum yang lebih tegas terhadap pelaku. "Miris melihat pelajar yang seharusnya belajar malah melakukan hal ini. Harus ada tindakan tegas," tulis seorang pengguna.

Tawuran pelajar di Brebes, Jawa Tengah

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @insta_bumiayu

Andrian Igong (40), seorang warga Bumiayu, juga mengungkapkan keresahannya. "Kami minta pihak sekolah dan orang tua lebih mengawasi anak-anak agar tidak terjebak dalam pergaulan yang salah," ungkapnya.

Kapolsek Tonjong, AKP Hasari, membenarkan kejadian tersebut yang terjadi pada Selasa (24/09/2024). Pihaknya segera melakukan penghalauan setelah menerima laporan. "Kami hanya menghalau untuk mencegah kecelakaan, mengingat kondisi jalan yang ramai," jelas Hasari.

Menurutnya, tawuran diduga melibatkan pelajar SMK dari Bumiayu dan Sirampog. Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan sekolah untuk penanganan lebih lanjut. "Kami telah menghubungi masing-masing sekolah untuk membina siswa yang terlibat," pungkasnya. (Tri Handoko/Brebes)