Viral! Perkelahian Pelajar SMP di Brebes Jawa Tengah

Pelajar SMP berkelahi di Brebes Jawa Tengah
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial/Tri Handoko

Brebes, VIVA – Sebuah video perkelahian pelajar di jalan utama Sirampog-Bumiayu, tepatnya di Bukit Situ, Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, viral di media sosial. Video berdurasi 23 detik ini menunjukkan aksi kekerasan antara pelajar yang memicu reaksi masyarakat.

Dalam rekaman tersebut, terlihat empat pelajar terlibat duel satu lawan satu, sementara para penonton hanya merekam kejadian tanpa melerai. Khalimi, seorang perangkat Desa Kaligiri, mengonfirmasi bahwa perkelahian ini terjadi pada Sabtu, 21 September 2024, di ruas jalan Desa Kaligiri.

"Memperihatinkan, mereka saling pukul tanpa ada yang melerai. Banyak orang hanya menonton dan merekam," kata Khalimi pada Selasa, 23 September 2024.

Pelajar SMP berkelahi di Brebes Jawa Tengah

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/Tri Handoko

Dari informasi yang beredar, pelaku perkelahian diduga adalah pelajar SMP di wilayah Kecamatan Sirampog. Kejadian ini telah diketahui banyak warga berkat penyebaran video tersebut.

Khalimi menambahkan bahwa aksi kekerasan ini mendapat kecaman dari masyarakat, terutama sikap penonton yang lebih memilih merekam daripada menghentikan perkelahian. "Di media sosial, banyak yang mengkritik orang-orang yang hanya merekam tanpa melerai," ungkapnya.

Kapolsek Sirampog, AKP Susanto Agus Priyono, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. "Hari ini, kami akan memfasilitasi mediasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa di Polsek Sirampog," pungkasnya. (Tri Handoko/Brebes)