Viral, Rekaman Video Mahasiswa UINSA Surabaya Asyik Bercumbu Mesra di Kampus

Ilustrasi sensor video mesum
Sumber :
  • Instagram/@clickmopics

Surabaya – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi tak senonoh dari sejoli yang dimabuk asmara. Bagaimana tidak, sepasang kekasih yang diduga mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jawa Timur keciduk tengah melakukan perbuatan tak pantas di kampus.

Diketahui dari unggahan video yang viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun X @funnelxmedia memperlihatkan seorang pria dan wanita tengah bercumbu mesra di area kampus. Saking asyiknya melakukan tindakan senonoh di kampus, keduanya pun tak sadar jika aksinya itu direkam oleh seseorang.

Dalam video berdurasi 44 detik diketahui, bahwa kejadian tersebut dilakukan di lantai atas kampus yang posisinya di sekitar ruangan berkaca.

"Sepasang mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tepergok melakukan tindakan tidak sen*noh di dalam kampus. Kejadian tersebut direkam dari luar gedung dan videonya menjadi viral di media sosial pada Sabtu (17 Mei)," tulis keterangan dalam unggahan akun X @funnelxmedia dikutip VIVA.co.id pada Senin, 20 Mei 2024.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, awalnya pelaku mesum itu tidak menyadari jika aksi terlarangnya direkam oleh seseorang. Namun setelah diteriaki oleh banyak orang dari bawah gedung, keduanya pun akhirnya sadar dan mengakhiri tindakan tersebut.

Kini video yang memperlihatkan aksi mesum keduanya pun telah tersebar luas ke banyak grup WhatsApp. Melihat mahasiswanya melakukan tindakan tersebut, pihak UINSA pun tak tinggal diam dan akan segera menindaklanjuti dugaan mesum yang dilakukan sejoli tersebut.

Wakil Rektor III Uinsa Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Abdul Muhid mengatakan, telah mengetahui sosok sejoli mahasiswa yang melakukan aksi mesum ini di sebuah area kampus. Keduanya pun nantinya akan dipanggil pihak rektorat untuk diminta keterangan.

Pihak Kampus Buka Suara

Menurut Wakil Rektor III Uinsa Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Abdul Muhid yang mengutip dari salah satu sumber, bahwa kejadian mesum yang dilakukan sejoli yang dimabuk asmara ini memang benar terjadi di kampus UINSA. 

Menurutnya, pelaku mesum syok dan kaget lantaran aksinya viral di berbagai media sosial.

"Mahasiswanya mungkin dalam keadaan syok, karena sudah beredar ke teman-temannya. Dari orang tuanya dipanggil, baru wali satu. Sedang rapat, didalami. Motifnya, apa yang dilakukan, karena itu dari jauh videonya," terangnya dikutip VIVA.co.id pada Senin, 20 Mei 2024.

Sanksi Pelaku Mesum

Nah, untuk sanksi yang bakal diberikan pihak kampus kepada pelaku mesum sementara masih harus melakukan investigasi lebih lanjut.

"Tunggu kode etik mahasiswa saja. Mulai dari teguran sampai tinggi (DO). Namanya juga hukuman. Kita belum bisa memastikan sebelum hasil investigasi selesai dan diserahkan ke komite etik," terangnya lebih lanjut dikutip VIVA.co.id dari salah satu sumber.

Reaksi Warganet

Beredarnya video tersebut di media sosial pun sontak mencuri perhatian warganet.

"Ketika Allah sedang mengizinkan aib mereka terbuka," tulis warganet.

"Ingt jgn bawa islamnya.islamnya gk salah.yg salah," tulis lainnya.

"Kampus doang yang Islam ternyata," kata lainnya.

"Waduuuh lagi kissing," tulis netizen lain.

"malu-maluin ihi," kata lainnya.

"lagi lagi uin," seru lainnya.

"@eldiorakha4 wadduh mas piye," tulis lainnya.