Kocak, Ayah Mempelai Wanita Salah Ucap saat Ijab Kabul

Akad nikah.
Sumber :
  • Instagram menikah.muda

VIVA – Bagian terpenting dari sebuah acara pernikahan adalah pada saat akad atau pengucapan ijab kabul. Karena pada bagian inilah orang tua, khususnya ayah dari mempelai wanita mengucapkan kalimat untuk menikahkan anaknya dengan calon mempelai pria.

Dalam momen akad ini terjadi kata sepakat antara mempelai wanita dan mempelai pria. Karena bagian ini dianggap sangat sakral, seringkali calon mempelai pria terlalu tegang sehingga terjadi kesalahan dalam pengucapan ijab kabul.

Banyak kejadian dalam akad nikah di mana calon mempelai pria menjadi terlalu gugup. Terkadang mengucapkan nama lengkap calon mempelai wanita pun terasa sulit. Namun, berbeda dengan yang terjadi dalam acara akad nikah berikut ini.

Bukan calon mempelai pria yang salah mengucapkan ijab kabul, tapi malah ayah sang mempelai wanita yang salah mengucapkannya. Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram menikah.muda, terlihat sepasang kekasih yang sedang melakukan acara akad nikah.

Penghulu, orangtua kedua belah pihak, para saksi dan tamu undangan pun sudah terlihat berkumpul. Suasana hening, menunggu berlangsungnya ijab kabul. Sampai akhirnya, terdengar suara ayah dari mempelai wanita mengucapkan ijab kabul.

Dalam khidmatnya suasana, tiba-tiba semua orang yang hadir merasa kaget mendengar ucapan sang ayah mempelai wanita. Bukan mengucapkan "dibayar tunai" tapi ia malah mengucapkan "dibayar pajak".

Tentu saja hal ini langsung mengundang tawa dari seluruh orang yang hadir di sana. Bahkan calon mempelai pria pun terlihat ikut menertawakan calon mertuanya tersebut. Penasaran seperti apa kejadiannya? Simak videonya.