Mengenaskan, Raja Bulutangkis Dunia Hancur Lebur di China Open 2024

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • Bradley Collyer/PA via AP

VIVA – Nasib mengenaskan dialami tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Dia langsung tumbang di babak pertama China Open 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu 18 September 2024, Axelsen ditumbangkan wakil tuan rumah, Lei Lan Xi.


Axelsen sempat unggul lebih dulu pada awal gim pertama 2-0. Namun kemudian, raja bulutangkis dunia ini mendapatkan perlawanan sengit dari Lei. Di interval pertama, Axelsen malah jauh tertinggal 6-11.

Usai jeda, berhasil menyamakan kedudukan 12-12. Kendati demikian, dia tetap berakhir merana. Kekalahan 19-21 harus dia rasakan pada gim pertama.


Axelsen mencoba bangkit gim kedua dan berhasil unggul 11-9 di interval. Tiba-tiba, Lei sudah mengejar catatan skor lawannya.

Kendati demikian, momen tersebut tidak membuat Axelsen hilang fokus. Sayang, perjuangan sang ranking dua berakhir antiklimaks.


Sepanjang gim ketiga dia terus bermain di bawah tekanan lawan. Dia pun tidak bisa menghindari kekalahan dengan skor 16-21.


Kekalahan Axelsen ini mengartikan bahwa Lei berhasil revans dengan sempurna setelah sebelumnya di final Hong Kong Open 2024 pada Minggu 15 September 2024.