Olimpiade Paris: Gregoria Mariska Melaju ke Babak Gugur

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Jakarta, VIVA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menang meyakinkan dalam pertandingan kedua Grup G Olimpiade Paris 2024 sektor tunggal putri. Menghadapi Tereza Svabikova, Selasa malam WIB 31 Juli 2024, Gregoria menang dalam dua game langsung.

Tereza Svabikova coba menunjukkan permainan agresif di awal game pertama. Akan tetapi Gregoria mampu untuk meladeninya dan membuat permainan berlangsung dengan sengit.

Setelah saling kejar-mengejar poin hingga 11-11, Gregoria Mariska bisa mengambil alih dominasi pertandingan. Dia terus melaju untuk mendulang angka demi angka.

Sulit bagi Svabikova untuk bisa menemukan ritme permainannya kembali. Alhasil game pertama bisa dimenangkan oleh Gregoria dengan keunggulan 21-12.

Performa Gregoria di awal game kedua mengejutkan. Karena Svabikova mampu untuk membukukan lima angka beruntun. Tersentak, pebulutangkis yang akrab disapa Jorji itu bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Tereza Svabikova tak membiarkan Gregoria melenggang dengan mudah. Perlawanan sengit diberikan hingga membuat jalannya pertandingan menjadi ketat.

Gregoria sempat tertinggal perolehan angka, namun selalu bisa menyusul. Hingga akhirnya dia menutup game kedua dengan keunggulan 21-18 atas Svabikova.

Hasil ini membawa Gregoria melaju ke babak gugur Olimpiade Paris 2024 dengan status juara Grup G. Lawan yang dihadapinya adalah Kim Ga-eun asal Korea Selatan.