Diganyang Malaysia, Leo/Daniel Tersingkir dari Korea Open

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti di babak 16 besar Korea Open 2022. Mereka tumbang di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam pertandingan yang berlagsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis 7 April 2022, Leo/Daniel kalah dua gim langsung.

Sejatinya, Leo/Daniel sempat memberikan perlawanan di gim pertama. Mereka kalah 20-22. Namun, pada gim kedua, pasangan Malaysia dengan meudah memenangkan laga dengan skor 21-11.

Kegagalan Leo/Daniel membuat sektor ganda putra Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempat final Korea Open 2022. 

Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 itu memenangi pertandingan kontra pasangan Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-15, 21-12..

Kemudian ada pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dulu menggenggap tiket delapan besar.

Ganda putra rangking dua dunia tersebut melaju ke perempat final setelah lawannya, M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) memilih mundur ketika skor menunjukan 8-5 untuk keunggulan The Daddies.