Wah, Lawan Hendra/Ahsan di Final All England Cuma Spesialis Runner Up

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Malaysia sukses mengirim satu wakilnya ke partai puncak ajang All England Open 2019 World Tour Super 1000, melalui pilar ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan muda tersebut melaju ke final, usai menekuk duet Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal pada Minggu dini hari WIB, 10 Maret 2019 di Arena Birmingham, Inggris.

Aaron/Soh yang tak ada dalam jajaran daftar ganda unggulan, sukses melibas Fajar/Rian dalam pertarungan tiga game, 12-21, 22-20, dan 21-19.

Hasil tersebut mengantarkan Aaron/Soh ke partai puncak dan akan menghadapi ganda putra Merah Putih lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Minggu malam WIB, 10 Maret 2019.

Torehan ini, tentunya menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi perjalanan karier Aaron/Soh yang baru pertama kali menembus laga final turnamen selevel World Tour Super 1000, yakni Indonesia Open, China Open, dan All England Open.

Bahkan ,ini baru jadi final kedua bagi Aaron/Soh di semua ajang BWF World Tour Super, di mana final perdana mereka dilakoni, saat pentas SaarLorLux Open 2018, dan takluk dari duo Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, 23–21, 18–21, dan 19–21.

Tak cuma itu, Aaron/Soh bisa dijuluki ganda spesialis runner up, mengingat setiap kali tampil di partai final selalu saja gagal juara. Salah satunya, kala ditekuk Hendra/Ahsan pada final Malaysia Inetrnational Challenge Series 2018 lalu. (asp)