Ambisi Marc Marquez Kembali Raih Podium Kemenangan di MotoGP Thailand 2024

Pembalap Gresini Racing, Marc marquez
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil tampil memukau di sesi Sprint Race MotoGP Thailand 2024, 26 Oktober 2024. 

Keduanya makin nyaman memetik poin penting untuk klasemen pembalap MotoGP 2024, Marc Marquez berhasil finis posisi 4 dan Alex Marquez finis posisi lima.

Marc Marquez sempat bertarung untuk meraih podium, sayangnya kekuatan Desmosedici GP23 masih belum maksimal mempertahankan posisi dari para pengguna motor baru Ducati. 

Kali ini Marc tertinggal cukup jauh hingga 5,402 detik dari pemenang Sprint Race Enea Bastianini. Sementara Alex di posisi lima, tertinggal 10,140 detik.

Marc Marquez usai Sprint Race mengatakan, “Sebelum sprint race dimulai, saya yakin dengan peluang saya untuk memperebutkan podium, tetapi saya tidak mempertimbangkan Enea. Saya berhasil mencapai target hasil kualifikasi baris kedua dan saya juga memulai dengan baik karena saya berada di posisi kedua di tikungan ketiga, tetapi hari ini kami tidak memiliki kecepatan untuk mengimbangi para pembalap terdepan. Sasaran realistis besok adalah finis setinggi hari ini.”

Adapun Alex Marquez mengungkapkan hasil yang baik di Sprint Race, “Hari Sabtu yang menyenangkan dan makin nyaman sejauh ini, bisa dibilang akhir pekan yang menyenangkan juga. Tanpa slipstream, bukan pekerjaan mudah untuk dilakukan dalam balapan hari ini, tetapi berjalan dengan baik dan saya senang. Balapan besok akan berlangsung lama dan kami harus mengatasi keausan ban sesegera mungkin untuk akhir balapan – dan ada poin penting yang bisa diraih.”

Di balapan hari Minggu, 27 Oktober, Marc Marquez akan start dari posisi lima, setelah di kualifikasi mencatatkan waktu 1:29,386 detik. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 9 setelah membukukan waktu 1:29,527 detik.

Perihal persaingan klasemen pembalap MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga dengan 351 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 12 memiliki 130 poin.