Kemenpora Gandeng Wartawan Gelar 1st Journalis Games 2016

Menpora Imam Nahrawi beserta panitia 1st Journalist Games 2016
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenpora

VIVA.co.id - Memperingati Hari Pers Nasional, Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora), menggelar 1st Journalist Games memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan hadiah Rp45 juta. Kegiatan yang juga untuk mengkampanyekan 'Ayo Olahraga' akan digelar pada Jumat 26 Februari 2016 dan Sabtu 27 Februari 2016 di Kemenpora.

Lomba yang digelar di antaranya, futsal, bulutangkis, tenis meja, tarik tambang dan traditional race. Peserta yang diundang adalah dari Forum Wartawan Perbankan, SIWO PWI Jaya, Forum Wartawan Mabes Polri, Forum Wartawan Istana Negara, dan lain-lain.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari memperingati hari Pers Nasional. Selain itu, juga dapat membuat para jurnalis menjadi sehat.

"Para wartawan terkadang lupa untuk berolahraga. Bahkan, mereka yang sering meliput olahraga pun juga lupa. Hal itu karena mereka terlalu fokus untuk bekerja," kata Imam saat konferensi pers 1st Journalist Games 2016 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 24 Februari 2016.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan 1st Journalist Games 2016, Muhammad Amjad mengatakan, ajang ini sekaligus untuk silaturahim antar pojka wartawan. Selain itu, membantu memasyarakatkan olahraga.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa menjalin silaturahmi dengan pokja-pokja wartawan yang ada, serta bisa membantu Kemenpora dalam memasyarakatkan olahraga," tutur Amjad. (asp)