Jokowi Buka Peparnas 2024 di Solo Hari Ini

Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes
Sumber :
  • Antara

Solo, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 6-13 Oktober 2024, di Solo, Jawa Tengah, Minggu 6 Oktober 2024.

"Iya, ini setelah ini saya flight ke Solo untuk membuka Peparnas," ujar Jokowi singkat usai membuka Nusantara TNI Fun Run di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto dan Pjs Wali Kota Solo Solo Dhoni Widhianto usai torch relay obor Peparnas

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Berdasarkan informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas bertolak kembali menuju Kota Balikpapan, usai membuka Nusantara TNI Fun Run di IKN, dan akan langsung menuju ke Jawa Tengah.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengecek kesiapan sejumlah arena pertandingan menjelang acara Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024.

Menurut Nana, semua venue sudah siap untuk digunakan pertandingan.

Selain mengecek lokasi pertandingan, pihaknya juga mengecek persiapan pembukaan yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan.

“Saat ini sudah mulai ditata dan saya lihat sudah sesuai dengan progres yang semestinya,” kata Nana Sudjana, di Solo, Sabtu (5/10).

Saat ini para kontingen yang akan bertanding di Peparnas sudah tiba di Solo. (Ant)