Sabet Medali Perak di PON 2024, Atlet Esports Dapat Sambutan saat Tiba di Tangerang

Tokoh olah raga Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid (tengah) bersama para atlet e-Sport peraih medali perak di PON 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Tim atlet Esports atau elektronik olahraga, Provinsi Banten, berhasil meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Para atlet Esport Honor Of Kings ini pun telah tiba di Tangerang, dan menerima sambutan di Qubika Boutique Hotel, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Tiga dari enam atlet e-sport yang berhasil meraih medali perak dalam ajang olahraga nasional ini pun, menerima apresiasi sebagai rasa bangga dan terima kasih telah mengharumkan nama Banten dan Tangerang di kancah nasional. Mengingat tiga dari enam atlet tersebut, merupakan warga Tangerang.

Apresiasi itu diberikan oleh tokoh olahraga Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. Di mana, mereka juga menjadi contoh positif untuk masyarakat, khusunya generasi Z dan milenial. Yakni, dengan kegemaran bermain game, mereka bisa menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan nama daerah dan keluarga.

"Tentu ini menjadi contoh positif untuk Gen Z dan Milenial. Bahwa, apapun hal positif yang kita tekuni akan berbuah manis, hingga mengharumkan dan membanggakan daerah serta keluarga. Dan saya pribadi akan dukung penuh aktivitas olahraga elektronik tersebut," katanya, Jumat, 20 September 2024.

Ia juga mengaku bangga kepada atlet-atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Adanya hal ini, turut ditegaskan, bahwa ke depan olahraga elektronik benar-benar harus didukung oleh pemerintahan.

"Terimakasih, kepada adik-adik yang telah mengharumkan nama daerah dikancah nasional ini. Tentunya, kita harus suport segala kegiatan positif, termasuk Esport ini. Dan tentunya  harus didukung oleh pemerintahan," ujar pria yang juga mantan pemain Persita Tangerang ini.

Sementara itu, salah satu atlet E-sport Honor Of Kings asal Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Muhammad Ali mengaku senang dan bahagia, atas sambutan dan kepedulian tokoh olahdaga terhadap olahraga elektronik (E-sport) ini.

"Tentunya sangat senang sekali, dengan rasa kepedulian terhadap para atlet E-sport. Kami juga berharap, Kabupaten Tangerang dapat terus mensupport aktivitas e-sport ini," ungkapnya.