Tim Kurash DKI Jakarta Raih 3 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Tim kurash DKI Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

Aceh, VIVA – Tim kurash DKI Jakarta tampil apik di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Mereka merebut tiga medali emas dan satu perak.

Raihan tiga medali emas dan satu perak itu datang dari nomor combat yang dihelat di Sport Centre Kota Jantho Aceh Besar pada Rabu 11 September 2024.

Medali emas datang dari Syahrul Ramadhani yang turun di kelas -60kg putra, Nindy Patipemme dari kelas -63kg putri, dan Akmal Fuad yang berlaga di kelas -66kg putra.

Sementara raihan medali perak untuk tim kurash DKI Jakarta disumbangkan Rezky Ramadhani dari kelas 55kg.

“Alhamdulillah. Dari 5 nomor Combat yang dipertandingkan pada hari perdana, Tim Kurash DKI Jakarta bisa merebut 3 medali emas dan 1 perak. Saya apresiasi perjuangan atlet yang sudah memberikan penampilan maksimal,” kata Ketua Pengprov Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) DKI Jakarta, Dr. Julizar Idris M.Si.

Langkah awal yang manis ini, kata Julizar Idris, diharapkan bisa diikuti atlet kurash DKI Jakarta lainnya. 

“Kita masih punya peluang untuk menambah medali emas bagi Kotingen DKI Jakarta. Dan, saya yakin atlet DKI Jakarta bisa mewujudkannya impiannya,” tegasnya.

Pada hari Kamis, 12 September 2024, Cabor Kurash kembali memperebutkan 4  medali emas. 

“Mudah-mudahan kita bisa menambah medali emas dalam upaya meraih gelar juara umum cabor Kurash PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” tutupnya.