Tangerang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah POPDA dan PEPAPERDA Provinsi Banten

Hitung mundur pelaksanaan POPDA dan PEPAPERDA di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang –  Kota Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), serta Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) VIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin mengatakan, selain dapat menjadi tuan rumah yang baik, para kontingen Kota Tangerang juga dapat meraih target juara umum pada gelaran POPDA dan PEPAPERDA tahun 2024 ini.

"Persiapan dan kesiapan POPDA ke-XI dan PEPAPERDA ke-VIII Kota Tangerang sebagai tuan rumah sudah kita lakukan, dan tentunya merupakan wujud dari doa,  usaha dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang terus berupaya menyukseskan kegiatan ini. Hal ini juga menjadikan tolok ukur prestasi pelajar untuk memacu dan memotivasi setiap potensi atlet, serta menjadikan persahabatan dalam berkompetisi dan meraih hasil yang terbaik yakni juara umum," katanya, Selasa, 14 Mei 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengatakan, POPDA XI akan berlangsung pada 9-13 Juni dan PEPAPERDA VIII yang akan berlangsung pada 2-5 Juli.

"Sebagai tuan rumah, 99 persen Kota Tangerang dalam kondisi siap. Baik itu dalam sisi venue, pelayanan, maupun para atlet Kota Tangerang yang akan bertanding penuh di 25 cabor yang akan dipertandingkan," ujarnya.

Menjadi tuan rumah, pihaknya pun memaksimalkan enam cabor tambahan yaitu senam, menembak, dayung, anggar, panjat tebing dan angkat besi. Dengan 25 cabor POPDA yang akan berlangsung, kontingen Kota Tangerang akan melibatkan 532 orang, yaitu 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

"Sedangkan kontingen Kota Tangerang pada PEPAPERDAakan menyelenggarakan delapan cabor dengan jumlah personel 70 orang. Terdiri dari, 30 atlet, delapan pelatih, 10 asisten pelatih, 21 official dan satu manager. Dan, sya mohon doa dan dukungan masyarakat, mari kita sukseskan penyelenggaraan POPDA XI dan PEPAPERDA yang akan berlangsung di Kota Tangerang," ungkapnya.