Habisi Ranking 4 Dunia, Fajar/Rian Juarai Korea Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia kembali merebut satu gelar juara ganda putra di turnamen bulutangkis tahunan dunia. Kali ini gelar juara diapatkan di turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019.

Dan, kali ini gelar juara dipersambahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka menjuara turnamen berhadiah 400.000 Dolar Amerika Serika ini setelah mengalahkan ranking 4 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam partai final yang telah dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Minggu 29 September 2019, penguasa ranking dunia itu hanya membutuhkan waktu selama 40 menit saja untuk membawa pulang tahta juara ke tanah air.

Fajar/Rian mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua game yang berkesudahan dengan angka telak 21-16 dan 21-17.

Ini merupakan gelar juara Super 500 pertama Fajar/Rian di tahun 2019. Dan gelar juara Super 500 kedua sepanjang karier mereka. Sebelumnya mereka menjuarai Malaysia Masters 2018.

Pada pertandingan tadi, duo Jepang hanya mampu tampil sangar hingga pertengahan game pertama saja, mereka hanya mampu mengimbangi Fajar/Rian hingga angka sama kuat 14-14 saja, selanjutnya mereka babak belur. Begitu juga dengan game kedua.

Dan kemenangan Fajar/Rian memutus mata rantai prestasi buruk ganda putra RI di turnamen ini, Indonesia terakhir kali bisa menjuara Korea Open pada 2006 melalui Tony Gunawan/Candra Wijaya.

Yang paling menariknya, dengan kemenangan ini Fajar/Rian berhasil menyamakan catatan Takeshi/Keigo dalam rekor pertemuan kedunya. Mereka selama ini sudah bentrok 10 kali dan sama-sama 5 kali menang.