Aerox 125LC, Warna Baru di Garasi Tim Balap Yamaha
- Yamaha
VIVA.co.id - Ada yang baru di garasi tim balap Yamaha pada 2016 ini. Tak lain karena penampakan dari motor terbaru Tim Garpu Tala ini di setiap ajang balap.
Yamaha memperkenalkan motor baru itu sebagai official paddock bike Yamaha Racing Team Indonesia. Ya, mulai 2016 ini, motor Aerox 125LC akan terlihat di event-event balap yang diselenggarakan Yamaha seperti Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race, maupun di event-event balap nasional. Rider tim-tim Yamaha Racing Indonesia yang berkompetisi di ajang-ajang baik One Make Race (OMR) atau balap nasional, akan tampil makin racing style dengan paddock bike Aerox.
Aerox 125LC yang akan digunakan sebagai official paddock bike ini mempunyai spesifikasi sama seperti produk massal. Perbedaannya hanya pada desain livery-nya saja yaitu mengacu pada livery Yamaha Racing Team Indonesia di kejuaraan balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 250cc.
"Tim-tim kami akan tampil baru dengan paddock bike Aerox 125LC, dan ini akan jadi pemandangan baru yang menarik. Bukan hanya di kalangan balap, tapi juga penonton. Rider juga makin bersemangat menggunakan Aerox 125LC, dan punya kebanggaan tersendiri bisa pakai Aerox kasta tertinggi yang diproduksi di Indonesia. Semoga jadi semangat juga untuk berprestasi di tahun ini," ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam rilis Yamaha.
Untuk diketahui, Valentino Rossi & Jorge Lorenzo sebagai rider Yamaha Factory Racing Team di MotoGP sudah menggunakan motor Aerox ini untuk paddock bike di ajang MotoGP. Seperti yang sudah pernah digunakan yaitu Aerox-R 2007 Special Edition, Aerox-R 2007 Race Replica, Aerox-R 2008 Race Replica, Aerox-R 2012 GP Edition.
Aerox 125LC
Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), dan agile maneuver (manuver lincah).
Aerox 125LC adalah motor matik dengan performa terbaik di kelasnya ! Terbaik di kelasnya dengan kapasitas mesin 125cc, Liquid Cooled (berpendingin cairan) yang membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin maksimal, serta berteknologi MotoGP (Forged Piston dan DiASil Cylinder).
Perbedaan Aerox di Eropa hanya 50cc, sedangkan di Indonesia menggunakan mesin 125 cc yang lebih powerful. Selain desainnya yang racing style, fitur-fitur terbaru di Aerox 125LC dilengkapi dengan lampu LED, speedometer yang modern, bagasi yang luas dan dua pijakan kaki untuk posisi santai dan race style (kecepatan tinggi).
Ban tapak lebar sangat mendukung kelincahan (agility) saat bermanuver, dan jadi kombinasi yang pas sisi powerful dan kelincahan.