Ninja Xpress Tingkatkan Layanan, Komitmen Siap Bantu Sampai Tujuan

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa
Sumber :
  • Ninja Xpress

VIVA – Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Ninja Xpress buktikan komitmen Siap Bantu Sampai Tujuan dengan melakukan sejumlah peningkatan layanan pengiriman di lima (5) rute yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Selain itu, Ninja Xpress juga berhasil mencatatkan service level agreement (SLA) layanan pengiriman reguler yang impresif mencapai 99.4% untuk pengiriman dari dan dalam pulau Jawa yang sebelumnya ada di angka 98%. Pengiriman dari Pulau Jawa ke pulau lain luar Jawa mencapai hingga 98.6%.

Berdasarkan data pengiriman Ninja Xpress dalam 12 bulan terakhir, shipper yang berada di kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah masih menjadi pengirim paket terbanyak. Sedangkan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten menjadi daerah penerima paket terbanyak.

Studi Nielsen Consumer LLC 2021 mengatakan bahwa mitra logistik yang dapat memberikan tarif pengiriman yang ekonomis, pengiriman yang cepat dengan tingkat keberhasilan pengiriman yang tinggi (SLA), cakupan wilayah yang luas, dan penjemputan paket yang tepat waktu masih menjadi pilihan utama para shipper di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Yogyakarta, Pekalongan, dan Malang.

“Dengan komitmen Siap Bantu Sampai Tujuan dan mendengarkan kebutuhan shipper, Ninja Xpress melakukan peningkatan layanan yang signifikan di beberapa rute pengiriman yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Kami fokus agar shipper mendapat pengalaman pengiriman yang cepat dan bebas drama agar lebih banyak UKM lokal bangkit lebih kuat untuk menggerakkan roda perekonomian nasional,” ungkap Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Bercermin dari kondisi itulah Ninja Xpress melakukan peningkatan layanan pengiriman regular melalui peningkatan layanan jemput barang (pick up) dari satu kali sehari menjadi dua kali sehari secara gratis. Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh shipper di seluruh Indonesia, membuka hingga tiga jadwal keberangkatan direct linehaul, serta memperluas tempat station dan penyortiran. Peningkatan layanan tersebut dibuktikan dengan SLA pengiriman barang akan diterima 1 hari setelah paket dikirimkan pada rute Bekasi dan Jakarta Timur ke Karawang dan Cikampek; Bekasi ke Bandung; Bekasi ke Banten; Cirebon, Majalengka, Indramayu ke Pekalongan dan Semarang; dan Cirebon, Majalengka, Indramayu ke Surabaya, Malang, Nganjuk - peningkatan yang sebelumnya adalah dua hingga tiga hari hingga barang diterima.

Untuk memastikan penanganan pelanggan akan kebutuhan pengiriman yang lancar, layanan Customer Care Ninja Xpress akan memberikan respon cepat atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga akan selalu berusaha menghadirkan Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan shipper ataupun konsumen.

Ninja Xpress siap membantu pengiriman paket dengan mudah melalui penjemputan langsung ke lokasi dengan terlebih dahulu mendaftar di https://selalusiap.ninjaxpress.id/. Berbagai layanan dari regular, same day, hingga COD (Cash on Delivery) dengan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu siap membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia.