Jungleland Dukung Sepakbola Indonesia Melalui Persija Jakarta
VIVA – Sejarah kembali berulang bagi dunia sepakbola dan theme park di Indonesia. Salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia, Persija Jakarta menjalin kerjasama dengan theme park terbesar di Indonesia, Jungleland Sentul, hal serupa yang pernah dilakukan klub PSM dengan mitranya di tahun 2013.
Kick-off antara Persija melawan Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara jam 18.30 WIB pada Rabu, 11 September 2019 menjadi kesempatan pertama bagi Jungleland Sentul untuk menampilkan logonya secara resmi di seragam (jersey) para pemain Persija sebagai bagian dari kerjasama partner sponsor resmi seragam tim (team jersey official sponsor partner).
Mengapa sepakbola dipilih Jungleland sebagai bagian dari strategi komunikasi pemasarannya? “Karena sepakbola adalah olahraga yang paling diminati atau paling favorit bagi semua kalangan di Indonesia dan Jungleland menyadari hal tersebut, mengingat Jungleland merupakan destinasi wisata bagi semua umur, khususnya keluarga”, demikian jawaban sederhana penuh makna dari Johanna Hehakaja, General Manager Jungleland yang sehari-hari akrab disapa Bu Jo.
Antusiasme tinggi juga disampaikan oleh manajemen Persija menyambut bergabungnya Jungleland menjadi partner Persija. Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana menyatakan, “Tidak hanya brand awareness Jungleland yang nantinya mendapatkan tempat di masyarakat, namun ada banyak benefit yang bisa dikembangkan, seperti Persija Experience di area Jungleland yang bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat pecinta sepakbola”.
Manager Creative, Research & Development (CR&D) Jungleland, Teddy Anditama menambahkan, “Sepakbola Indonesia, khususnya Persija kami harapkan dapat memberi kontribusi bagi dunia persepakbolaan nasional sehingga memiliki daya saing di kancah Internasional melalui penjajakan yang Jungleland lakukan bersama Persija untuk menghadirkan sekolah atau akademi sepakbola diusia anak- anak dan remaja”.
Hal di atas diamini oleh Andhika yang juga mengungkapkan bahwa Persija juga dapat melakukan audisi calon-calon pemain Persija masa mendatang di area Jungleland. Khusus bagi para fans Persija, atau yang dikenal dengan Jakmania, Andhika menambahkan, “Sebagai bagian dari kemitraan yang dilakukan, maka Jakmania yang memiliki kartu anggota nantinya juga dapat diberikan tidak saja penawaran spesial dengan harga spesial namun juga event yang dilakukan bersama”.