Putri Ariani Hadir dengan Lagu Sheepish, Siap Sentuh Hati Pendengar Global

Putri Ariani
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Penyanyi, Putri Ariani, kembali memukau dunia musik dengan peluncuran single keduanya, Sheepish, yang merupakan bagian dari album mendatangnya, Evolve. Setelah sukses merilis single perdana Senyumnya Tutupi Semua Lelah pada 20 September lalu, Putri kini menyapa penggemar dengan lagu berbahasa Inggris yang sudah tersedia di berbagai platform streaming musik.

Lagu Sheepish tidak hanya menjadi jembatan penting bagi Putri menuju peluncuran album Evolve, tetapi juga menandai langkah besar dalam karier internasionalnya. Lagu ini ditulis sendiri oleh Putri dengan tujuan menjangkau lebih banyak pendengar global, memperluas jangkauan musiknya di luar audiens Tanah Air. Scroll lebih lanjut ya.

"Banyak lagu dalam album ini ditulis dalam bahasa Inggris agar bisa diterima oleh pendengar internasional," jelas Putri.

Lagu ini mengangkat tema yang akrab bagi banyak orang, yaitu dilema cinta antara 'teman lebih dari teman.' Terinspirasi dari kisah-kisah dalam novel yang sering ia baca, Putri menggambarkan perjuangan emosional memendam perasaan yang sulit diungkapkan.

"Sebagai orang yang suka banget baca novel, kisah cinta yang berkembang dari pertemanan sudah sering Putri temui. Ceritanya sering bikin gemas, dan dari situ Putri terinspirasi untuk menciptakan Sheepish," ujar Putri.

Putri mengakui bahwa dia telah menulis lagu ini sejak lama, bahkan sampai lupa siapa saja tokoh-tokoh yang menginspirasi pembuatan lagu tersebut. Namun, proses perekaman lagu ini tetap terasa menyenangkan dan bermakna bagi Putri, seperti yang dia alami pada setiap sesi rekaman lainnya.

"Putri selalu membawa hati ke dalam lagu saat rekaman. It’s always fun!" ungkapnya.

Putri Ariani

Photo :
  • ist

Putri berharap bahwa Sheepish tidak hanya dapat menarik perhatian pendengar internasional, tetapi juga dapat menyentuh hati setiap orang yang mendengarkannya. Dia ingin lagunya ini dapat memberikan dorongan bagi siapa pun yang mengalami perasaan yang sama untuk berani mengungkapkannya.

"Siapa tahu mereka mulai berani menyatakan perasaan lewat Sheepish," ucap Putri.

Salah satu hal yang menarik dari peluncuran Sheepish adalah keterlibatan orang tua Putri, Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty, yang turut menyutradarai video musik lagu tersebut. Video musik ini menampilkan Putri sebagai pemeran utama, dan proses pengambilan gambar dilakukan di Portugal. Ini menjadi pengalaman pertama bagi orang tua Putri untuk berperan sebagai sutradara sekaligus produser dalam pembuatan video musik.

Bekerja sama dengan keluarga menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bagi Putri.

"Prosesnya seru banget, dan Putri juga senang bisa mengajak keluarga untuk jalan-jalan sambil bekerja," ungkapnya. Putri juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, yang memfasilitasi produksi video musik Sheepish di sana.