Aruma Raih 10 Juta Streaming untuk Lagu Ekspektasi, Cerita Tentang Kolaborasinya dengan Raim Laode

Aruma
Sumber :
  • IG @arumands

Jakarta, VIVA – Penyanyi muda yang tengah naik daun, Aruma, berhasil mencuri perhatian publik dengan salah satu karyanya, Ekspektasi. Lagu yang sudah di-streaming lebih dari 10 juta kali ini mencerminkan popularitasnya yang semakin melesat di kancah musik Indonesia. Dalam wawancara terbaru, Aruma mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa tersebut.

"Aku bersyukur banget. Terima kasih atas kepercayaan pendengar musik Indonesia. Ini semakin memotivasi aku," kata Aruma. Scroll lebih lanjut ya.

Angka 10 juta streaming bukanlah hal yang kecil, dan ini membuktikan bahwa karya Aruma diterima oleh masyarakat. Tak hanya sukses secara angka, kolaborasi Aruma dengan Raim Laode dalam lagu ini juga menarik perhatian banyak orang. Ketika ditanya bagaimana awal mula kolaborasinya dengan Raim, Aruma bercerita bahwa semuanya dimulai dari pencarian tim kreatifnya.

"Awalnya bisa collab sama kak Raim itu karena aku sama tim cari siapa ya penyanyi cowok yang bisa diajak collab. Terus aku lihat suara kak Raim unik yaa, jadi kita coba ngobrol dulu sama kak Raim. Waktu itu belum tahu lagunya dari ciptaan dia atau aku, terus ternyata ada tabungan lagu aku, akhirnya dikasih denger lagu Ekspektasi terus kita kembangin bareng," ungkap Aruma.

Proses kreatif penulisan lagu Ekspektasi juga tak lepas dari sentuhan Raim Laode. Menurut Aruma, Raim berperan dalam penyesuaian lirik dan sudut pandang. 

"Kak Raim menyesuaikan lagu ini dari sudut pandang laki-laki, karena ini awalnya kan cewek aja, terus unik aja di satu lagu bisa beradu sudut pandang laki-laki dan perempuan," katanya.

Raim Laode

Photo :
  • IG @raimlaode

Dengan adanya dua sudut pandang dalam satu lagu, Ekspektasi berhasil menghadirkan harmoni yang menarik, di mana lirik dan melodi seolah-olah menjadi percakapan antara dua insan.

Namun, proses pengerjaan lagu ini tak selalu mulus. Aruma mengakui bahwa ada kendala yang mereka hadapi, terutama pada bagian akhir lagu.

"Paling di pembagian akhir, yang saut-sautan itu sih yang susahnya, karena itu baru dibuat di hari H rekaman," jelas Aruma.

Meskipun demikian, hasil akhirnya membuktikan bahwa kerja keras mereka terbayar dengan baik. Lagu Ekspektasi kini menjadi salah satu hits yang banyak diputar di berbagai platform streaming musik, dan Aruma berharap kolaborasi ini bisa menginspirasi lebih banyak musisi untuk terus berkarya.