Jaz Buka Jalan Menuju Album Baru dengan Lagu Simpel dan Romantis, Boleh Merindu

Jaz Hayat
Sumber :
  • Sony Music

Jakarta, VIVA – Di awal bulan September yang lalu, penyanyi solo pria Jaz kembali mengguncang industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul Boleh Merindu. Tak butuh waktu lama, lagu ini langsung mencuri perhatian dengan berhasil diputar lebih dari 1,4 juta kali di berbagai platform streaming.

Lagu ini tidak hanya memancarkan nuansa romantis khas Jaz yang sudah dikenal lewat hits sebelumnya seperti Kasmaran, tetapi juga membawa elemen musikal yang berbeda. Scroll lebih lanjut ya.

Meski memiliki sentuhan romantis yang sama, Boleh Merindu tampil dengan sound yang lebih sederhana dan minimalis. Dalam wawancara terbarunya, Jaz menjelaskan bahwa ia ingin menghadirkan sesuatu yang tidak terlalu rumit, melainkan lebih fokus pada bunyi akustik yang mengalir dengan sentuhan jazzy, meskipun tidak sepenuhnya demikian.

"Dewasa aja," ucap Jaz ketika ditanya mengenai nuansa lagu terbarunya.

Dengan gaya yang lebih matang ini, Jaz juga merasakan dorongan untuk terus berkarya dan merilis lebih banyak lagu. 

"Kayaknya gue harus bikin album sih," ujarnya memberi sinyal kepada para penggemarnya bahwa ada kemungkinan album baru di masa mendatang.

Bicara tentang album, terakhir kali Jaz merilis album adalah pada tahun 2022 dengan judul Transisi. Album tersebut terdiri dari 8 lagu yang mendapat respons positif dari penikmat musik.

Jaz Hayat

Photo :
  • Sony Music

Namun, setelah perilisan album tersebut, Jaz lebih memilih untuk merilis single secara berkala setiap tahun. Beberapa single yang sempat ia luncurkan antara lain Move On Tutorial dan Bersamamu, yang viral di media sosial dan diputar ratusan juta kali. Lagu lainnya seperti Seribu Tahun juga mendapat apresiasi luas dari para penggemarnya.

Tahun ini, sebelum merilis single Boleh Merindu, Jaz juga terlibat dalam proyek soundtrack film Fly Me To The Moon dengan menyumbangkan lagu dengan judul yang sama. Dengan begitu banyaknya single yang dirilis dalam dua tahun terakhir, para penggemar dan pengamat musik tentu sangat menantikan apa yang akan Jaz tawarkan dalam album barunya kelak.