Gak Sabar Konser di Indonesia, Intip Ruangan Backstage Suho EXO Buat Konser Solo Perdananya

Suho EXO.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTASuho EXO menyapa dan menghibur para penggemar dalam acara Suho Concert 2024 - Su:Home in Jakarta. Acara ini akan diadakan di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu 10 Agustus 2024 mendatang pukul 15.00 WIB. Leader grup EXO itu kali ini akan datang sendirian tanpa anggota lainnya dalam rangka tur konser solo pertama.

Tur konser ini dibuka di Korea Selatan, di mana saat itu Suho mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para penggemar. Tak banyak yang tahu bagaimana persiapan Suho ketika di belakang panggung dan penampakan ruang tunggu sang artis. Hal ini pun ditampilkan dalam video YouTube Boy William. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Suho punya ruang tunggu sendiri dengan ukuran yang sangat besar. Di sana, ia bisa menghabiskan waktu berjam-jam sebelum akhirnya tampil di atas panggung.

"Hampir 4 sampai 5 jam. Aku bersiap, ganti baju, dan makeup. Aku juga latihan main gitar dan tes suara," kata Suho, mengutip YouTube Boy William, Kamis 25 Juli 2024.

Di ruang tunggu pribadi milik Suho, terlihat ada beberapa sofa panjang yang bisa digunakan untuk beristirahat. Kemudian, ada meja rias dilengkapi dengan cermin yang dipakai oleh Suho untuk merias wajahnya. Selain itu, tampak beberapa koper dan wardrobe yang menjadi tempat di mana ia berganti pakaian sebelum manggung.

Ruangan tersebut nampaknya akan cukup jika digunakan untuk grup beranggotakan 4-5 orang. Tetapi, Suho menggunakannya sendiri mengingat ada sekitar 10 orang staf yang ikut bekerja dengannya. Para staf yang sangat setia itu bahkan mengadakan perayaan kecil-kecilan di ruang tunggu tersebut untuk menyambut konser solo pertama sang artis. Terdapat rumbai warna-warni di salah satu sudut ruangan yang menjadi hiasan.

"Jadi beberapa staf merayakan konser solo pertamaku," katanya.

Suho mengaku sangat ingin mengadakan konser di venue yang jauh lebih besar lagi supaya ada banyak orang yang semakin mengenalnya. Oleh karena itu, ia sangat menantikan momen konsernya di Indonesia pada Agustus 2024 mendatang yang dipromotori oleh Mecimapro.

"Ini adalah gedung konser dengan banyak sejarah. Ada juga tempat yang baru dibangun di Incheon, dan ada beberapa ruangan pertunjukan di dekat sini. Lain kali aku berharap bisa bertemu dengan para penggemar di tempat yang lebih besar di Indonesia," jelas Suho.