Bumiy Hadirkan Nostalgia 80an dalam Lagu Terbaru, Prasasti

Bumiy
Sumber :
  • dok pri

VIVA Showbiz – Bumiy, seorang penyanyi dan musisi indie asal Sumatera Barat, telah mencuri perhatian publik dengan karakter vokalnya yang khas dan memikat, membawa nuansa nostalgic dan romantic dalam setiap lantunan suaranya. Mengawali karir di dunia musik sejak tahun 2020, Bumiy tak henti mengeksplorasi kreativitasnya. Karya perdananya, Rasa yang dirilis pada tahun 2022, bahkan diangkat menjadi sebuah film pendek oleh Ethics Pictures. Keberhasilan ini disusul dengan showcase yang sukses bertajuk “Membumiy: Merayakan Kenangan” di Fabriek Bloc Padang pada akhir tahun 2022.

Kini, pada tanggal 21 Juni 2024, Bumiy mempersembahkan sebuah single terbaru berjudul PrasastiLagu ini hadir dengan sentuhan yang lebih segar dan berbeda dari karya-karya sebelumnya, menggandeng Budi Irwandi sebagai co-writer. Scroll lebih lanjut ya.

Bersama Mohd. Deni Januar sebagai Music Producer & Arranger, mereka menghadirkan gaya musik 80an yang dipadukan dengan warna sound yang lebih modern ber-genre city pop. Tidak hanya itu, Alfitra “Ajo” Mahyon turut serta sebagai Vocal Director untuk memaksimalkan rekaman vokal Bumiy dengan style 80an.

“Banyak detailing vokal dengan style 80an yang saya banyak missed. Dengan dipandu oleh Ajo, lebih dapet aja tarikan vokalnya, terutama di bagian reff,” ungkap Bumiy.

Single Prasasti juga diperkuat dengan kehadiran Muthiara Firdaus sebagai Backing Vocal dan Irene Redmar Irawan sebagai Mixing & Mastering Engineer, menjadikan lagu ini semakin kaya dan penuh. Tidak ketinggalan, seniman Sumatera Barat Iwan Nurhadi berkontribusi dalam pembuatan artwork Prasasti yang merupakan salah satu lukisannya dengan gaya abstract minimalist. Lukisan ini menambah kesan mendalam dengan paduan warna-warna cerah yang simbolik.

Art Work Bumiy

Photo :
  • ist

Prasasti mengisahkan tentang pentingnya menciptakan kenangan dalam kebersamaan yang abadi meski perpisahan mungkin tak terelakkan. Lagu ini membawa pendengarnya kembali ke era musik 80an, namun dengan sentuhan modern yang dapat dinikmati oleh berbagai generasi. Lebih dari sekadar single, Prasasti adalah pembuka jalan menuju album Kidung Malaikat yang sedang dalam proses penggarapan dan diharapkan akan dirilis pada awal tahun 2025. Music Video Prasasti juga akan tayang seminggu setelah perilisan lagunya, disutradarai oleh Dhika Rizki dengan menampilkan talent-talent muda yang memamerkan koreografi segar dan nuansa harmonis lintas generasi.

Dari debutnya hingga kini, perjalanan musik Bumiy terus menunjukkan dedikasi dan inovasi dalam berkarya. Dengan segala upaya dan kolaborasi yang telah dilakukan,Prasasti diharapkan mampu menggugah hati pendengar dan menambah kekayaan khazanah musik Indonesia.