Andy /rif Ingatkan Anak-anaknya Jangan Golput dan Sebar Hoax

Vokalis Andy (kiri) dan gitaris Jikun (kanan) dari grup band /rif
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Musim kampanye pemilu banyak diwarnai dengan informasi bohong atau hoax untuk menjatuhkan pihak tertentu. Sebagai rocker kondang dan tokoh publik, Andy /rif melihat fenomena ini sangat berbahaya bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi yang berpendidikan minim.

"Bahaya hoax ini akan sangat gampang diserap oleh, mohon maaf, yang intelektualnya rendah. Kalau yang pintar kan sudah tahu mana berita yang benar dan salah,” kata dia di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Minggu 7 April 2019.

Sebagai ayah dari tiga orang anak, pemilik nama asli Restu Triandy ini selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak mudah percaya informasi yang diterima dari media sosial.

“Saya punya anak yang mulai remaja juga saya mulai memfilter dia jangan posting yang kamu enggak tahu kebenarannya. Kalau enggak yakin, ya, bertanya. Sebarkan yang benar-benar kita pahami saja,” ungkapnya.

Selain soal hoax, Andy juga mencermati fenomena golongan putih atau golput di kalangan remaja. Menurutnya menggunakan hak suara sangat penting untuk menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.

“Gunakan sebaik-baiknya hak pilih kita dan jangan golput atau malas ke TPS tanggal 17 April nanti. Itu yang harus kita push. Itu tugas kita untuk memberi semangat dan pengarahan untuk mereka agar memberikan kebaikan bagi negara apapun pilihanmu,” jelas Andy. (ren)