Ikmal Tobing Cari Bakat Baru

Drummer Mahadewa Ikmal Tobing
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Ikmal Tobing ditunjuk sebagai salah satu juri dalam ajang pencarian penabuh drum, Tama Grove Session. Selain dirinya, pihak penylenggara, Mahkota Musik Indonesia (MMI) juga menunjuk Fajar Satriama, drummer Edane dan God Bless juga Tigor Nainggolan di bangku juri. Mereka akan menjaring para [enabuh drum muda dan berbakat yang siap masuk ke industri musik.

“Kami percaya bahwa dengan kompetisi ini, akan lahir bibit-bibit unggul yang memiliki potensi untuk menjadi musisi drum besar dan mampu untuk go international,” kata pihak penyelenggara dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Rabu, 7 November 2018.

Selain nama-nama di atas ada juga drummer dari luar negeri yang akan terlibat, diantaranya, Kaz Rodriguez, Fuyu dan Noriaki Kumagai. Peserta akan berpartisipasi dalam kompetisi dengan mengirimkan Entry Video sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

:”Kompetisi ini membebaskan peserta untuk memilih gaya apapun. Semua akan dilihat bagaimana hasil akhir dari semua eksplorasi musik yang mereka lakukan pada backing track tersebut,” ujar penyelenggara.

Perlombaan telah dimulai dan berakhir pada 31 Desember 2018. P{emenang akan diumumkan pada Januari 2019. Nantinya, pemenang berhak membawa pulang satu drum New Tama Starclassic Walnut Birch senilai Rp 40 juta dan berangkat ke luar negeri. Juara kedua akan meraih New Snare Drum Tama, juara ketiga membawa pulang dobel pedal Tama.

“Kami percaya ini membuka kesempatanbagi drummer Tanah Air untuk berkiprah, bukan hanya Nasioal tapi juga internasional,” kata penyelenggara.