Slank Bikin Merek Bisnis SlanKopi untuk Tujuan Mulia Ini
- VIVA/Danar Dono
VIVA – Kopi dipilih SLANK sebagai komoditas yang dijadikan bahan untuk bisnis terbaru mereka. Melalui SlanKopi, SLANK kini merambah dunia bisnis kuliner seperti artis lain. Lantas, mengapa kopi menjadi pilihan?
Menurut Bimbim, kopi adalah suatu sajian yang digemari banyak orang dan sangat simpel untuk disajikan. Berbeda dengan jenis makanan atau minuman lain, semua orang hampir bisa dipastikan dapat membuat kopi.
“Kalau bikin pizza dan makanan apa gitu kan ribet, kalau kopi ini tinggal tuang air, seduh saja, beres, semua bisa,” kata Bimbim, Sabtu 16 Desember 2017.
Selain itu, Menurut Bimbim, produk kopi dari Slank ini adalah salah satu cara pemberdayaan Slankers di Indonesia. Ia ingin Slankers menjadi pribadi yang memiliki bibit wirausahawan.
"Program pemberdayaan Slanker, slankerpreneur lebih menyebar dan merakyat. Menjadi salah satu produk yang kita niatin," ucap Bimbim.
Bahkan ke depannya, Slank juga ingin untuk turut melestarikan kopi khas Indonesia dengan menambahkan varian kopi dari SlanKopi. Saat ini, SlanKopi baru menawarkan satu varian, yaitu kopi hitam, bersal dari 80 persen kopi Wonosobo dan 20 persen kopi Aceh.
Mereka pun berharap agar produknya ini bisa menjadi lapangan kerja baru bagi pengusaha pemula yang ingin membuka kedai kopi dengan merek SlanKopi.
"Insya Allah bisa buka lapangan pekerjaan,” katanya.