Ternyata Ini Alasan Slank Bikin SlanKopi
VIVA – Terbilang sukses di dunia musik, rupanya tak membuat grup band legendaris, SLANK, puas. Meski masih terus berkarya di dunia musik, namun SLANK, mulai merambah ke segmen lain, yakni bisnis kuliner.
Seolah mengikuti tren public figure yang membuka bisnis makanan dan minuman, SLANK membuka bisnis kedai kopi yang diberi nama SlanKopi.
SlanKopi yang diluncurkan pada 16 Desember 2017 ini, menawarkan dua varian, yaitu SlanKopi in PaperCup dan SlanKopi in The Box. SlanKopi in PaperCup adalah sajian kopi dalam gelas kertas dengan suhu yang dikawal sedemikian rupa.
“SlanKopi in PaperCup itu suhu airnya kita jaga di 85-90 Derajat Celsius, sedangkan SlanKopi in The Box untuk paket wirausaha,” ujar Egi, salah satu Barista yang menyajikan SlanKopi in PaperCup di sela-sela acara peluncurannya.
Faktor lain yang mendorong SLANK membuka bisnis kopi adalah Indonesia yang merupakan salah satu negara produsen kopi dan eksportir kopi terbesar. Ekspor kopi Indonesia per tahun dapat mencapai 400 ribu ton.
SlanKopi didirikan berkat kerjasama dari manajemen SLANK dengan salah satu produsen kopi lokal. Selain dijual di kedai, SlanKopi yang merupakan hasil roasting biji kopi pilihan ini, juga dipasarkan melalui laman Blibli dan Bukalapak.