Raffi Ahmad Share Kegiatan Kabinet Merah Putih di Magelang, Jam 5 Pagi Udah Dapet Arahan dari Presiden

Raffi Ahmad dan Presiden Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717.

Magelang, VIVA – Raffi Ahmad yang kini menjadi bagian dari Kabinet Merah Putih, turut mengikuti pembekalan di bawah pimpinan Prabowo Subianto secara langsung. Bersama jajaran para menteri dan wakil menteri, Raffi Ahmad bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, sejak Kamis 24 Oktober 2024.

Momen acara tersebut dibagikan oleh Rafi Ahmad lewat unggahan di Instagramnya. Ia dengan bangga menjelaskan kegiatan selama berada di Borobudur International Golf & Country Club Magelang yang dimulai sejak pukul 5 pagi. Sebelum memulai hari yang panjang, para anggota Kabinet Merah Putih mendapatkan arahan terlebih dahulu dari Presiden Prabowo Subianto. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Arahan Langsung Pak Presiden @prabowo. Berkumpul Dimulai dari jam 05.00 WIB," tulis Raffi Ahmad di Instagram, dikutip Jumat 25 Oktober 2024.

Dengan wajah yang masih terlihat baru bangun tidur, Raffi Ahmad sudah rapi dan gagah mengenakan seragam militer lengkap dengan topi dan sepatunya. Suami Nagita Slavina itu menunjukkan keakrabannya dengan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Ini adalah pertama kalinya Raffi Ahmad bergabung dalam kabinet pemerintahan di bawah Presiden secara langsung. Ia pun mengutip kalimat dari Prabowo Subianto yang diucapkan dalam pembekaln hari ini.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Raffi Ahmad.

Meskipun banyak yang menyebut acara kenegaraan ini sebagai pembekalan militer, Raffi Ahmad meluruskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan bukanlah tentang latihan kemiliteran. Di sana, para anggota Kabinet Merah Putih mendapatkan pembekalan dari Presiden untuk menyamakan tujuan dalam pemerintahan 5 tahun ke depan.

"Kabinet Merah Putih di Akademi Militer atau Akmil Magelang, Jawa Tengah pada Jumat pagi, 25 Oktober 2024, ini bukan latihan kemiliteran. Kegiatan pembekalan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah dalam pemerintahan," jelasnya.

Dr. (HC.) H. Raffi Farid Ahmad tersebut kini memiliki posisi penting di pemerintahan sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Ia telah dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto pada 22 Oktober 2024 lalu.