Pertama Kali Umrah, Jennifer Coppen Langsung Ingat Mati

Jennifer Coppen berhijab
Sumber :
  • Instagram/jennifercoppenreal20

Jakarta, VIVA – Jennifer Coppen belum lama ini menjalankan ibadah umrah. Jennifer pergi ke Tanah Suci, Makkah untuk umrah dengan orang-orang terdekatnya, salah satunya adalah sang buah hati, Kamari Sky Wassink. 

Pertama kali menjalani ibadah umrah, Jennifer merasakan pengalaman yang sangat indah. Ia pun merasa jadi semakin dekat dengan Tuhan.  "Kalau doa khusus pasti ada ya, dikasih tahu, cuma pengalaman umrah indah banget. Aku jadi lebih dekat lagi sama Tuhan, sama Allah," kata Jennifer Coppen di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selain itu, Jennifer juga merasa bahwa selama menjalankan ibadah umrah, dirinya semakin mengingat kematian. Ia paham bahwa kematian bisa datang kapan saja. Maka dari itu, Jennifer memahami pentingnya berbuat baik. 

"Pengalamannya spiritual aku merasa mau lebih dekat sama Allah, mengingatkan kematian itu gak ada yang tau dan bisa terjadi kapan saja. Jadi kita harus bisa berbuat baik dan banyak berdoa, menyimpan amal jadi ketika sudah waktunya bisa diselamatkan dari api neraka," kata Jennifer Coppen.

Menjalankan ibadah umrah dengan mengajak sang buah hati yang masih kecil dan perlu digendong, juga menjadi pengalaman berharga bagi Jennifer. Ia merasa bersyukur lantaran semuanya berjalan dengan lancar. 

"Kayak gak kegendong sama sekali. Sebelum umrah aku selalu berdoa buat dilancarkan, dan ngobrol sama arwah Dali juga supaya dibantu angkat bebannya, selama umrah gak berasa selalu angkat anak, gak kepanasan dan serasa indah banget," kata Jennifer Coppen.

Dalam kesempatan itu, Jennifer juga mengungkap perkembangan Kamari saat ini yang sudah mulai bisa jalan. Jennifer bersyukur, tumbuh kembang anaknya sangat baik.

"Lucu banget dia, udah bisa jalan. Udah pinter banget," kata Jennifer Coppen.