Baim Wong Butuh Setahun Merenung Putuskan Cerai dengan Paula

Paula Verhoeven dan Baim Wong.
Sumber :
  • Kolase Instagram.

Jakarta, VIVA – Sidang cerai Baim Wong dengan Paula Verhoeven digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari Rabu, 23 Oktober 2024. Dalam sidang beragendakan mediasi itu, Baim dan Paula hadir secera langsung dengan didampingi kuasa hukum.

Mediasi antara Baim dengan Paula belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pada pekan depan. 

"Mediasi telah berjalan ya, itu telah ditetapkan sama hakim mediator tadi, dimulai, dan kemudian akan ada mediasi lanjutan nantinya pada hari Senin," kata Alvon Kurnia Palma, kuasa hukum Paula ditemui usai sidang.

"Ini masih on going ya. On going itu artinya kita bagaimana mempertemukan kepentingan-kepentingan. Itu butuh proses. Bukan mempertentangkan, kita mempertemukan," tambahnya.

Pada saat ditemui di kesempatan yang sama, kuasa hukum Baim, Fahmi Bachmid mengungkap bahwa kliennya menerima dengan lapang dada jika pernikahannya dengan Paula harus berakhir dengan bercerai. 

Diakui Baim, memutuskan untuk cerai bukan hal yang muda, ia sampai memerlukan waktu merenung dan berpikir selama satu tahun. Diketahui, masalah rumah tangga Baim dan Paula sudah ada sejak November 2023.

"(Baim) Menyampaikan secara lisan dan secara tegas, bahwa 'Mungkin ini sudah menjadi takdir dalam perjalanan hidup saya. Di mana saya harus menyelesaikan rumah tangga, mengakhiri dengan sebuah perceraian. Ini bukan hal yang mudah, yang cepat. Tapi saya membutuhkan waktu setahun lebih untuk merenung'," kata Fahmi mengulang pernyataan Baim Wong.

Selain bercerai, harus berpisah tempat tinggal dengan Paula juga dirasa tidak mudah bagi Baim Wong. Diketahui, Baim dan Paula sudah pisah rumah sejak tujuh bulan yang lalu.