Benarkan Operasi Hidung, Rey Mbayang: Legain Pernapasan Bukan Mancungin

Rey Mbayang
Sumber :
  • IG @rey_mbayang

Jakarta, VIVA – Penampilan terbaru Rey Mbayang, yang sempat mencuri perhatian, kini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Banyak warganet yang memperhatikan bahwa hidung Rey terlihat lebih mancung dibandingkan sebelumnya, hingga memunculkan spekulasi bahwa suami dari Dinda Hauw ini telah melakukan operasi plastik.

Spekulasi ini semakin menguat setelah Rey mengunggah sejumlah foto saat menjalani umrah dan video terbarunya. Dalam berbagai unggahan tersebut, hidung Rey terlihat lebih tegak dibandingkan sebelumnya, membuat banyak orang berspekulasi mengenai perubahan pada wajahnya. Scroll lebih lanjut ya.

Melihat ramainya komentar dan dugaan yang beredar, Rey akhirnya memberikan klarifikasi mengenai kondisinya. Melalui sebuah pernyataan di Instagram, Rey secara terbuka mengakui bahwa dirinya memang melakukan operasi pada hidungnya, namun bukan semata-mata untuk estetika.

"Assalamualaikum, mengenai yang ramai soal hidung, iya benar aku benerin karena ada yang urgent, konstruksi tulangku bengkok dan napas enggak nyaman, sudah rencana dari dulu tapi baru berani sekarang," ujar Rey, dikutip dari akun Instagramnya pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Rey menjelaskan bahwa operasi yang dilakukannya murni untuk alasan kesehatan. Bentuk hidung yang terlihat lebih mancung saat ini, menurutnya, hanya bersifat sementara dan akan kembali ke bentuk semula seiring berjalannya waktu.

"Perihal mancungnya akan turun seperti semula, butuh waktu aja karena memang request-nya buat lurusin dan legain pernapasan bukan mancungin," tambah Rey.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Photo :
  • Instagram @rey_mbayang.

Meski demikian, Rey mengaku bahwa keputusan ini adalah hal pribadi yang seharusnya tidak perlu dibagikan secara luas. Namun, karena banyak penggemarnya yang merasa kecewa dan salah paham, Rey merasa perlu untuk memberikan penjelasan terkait operasi yang dijalaninya.

"Sudah ya, sebenrnya ini bersifat pribadi. Cuma mau menjawab orang-orang tanya apa tujuannya," katanya.

Rey juga berharap klarifikasinya ini tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia memohon doa dari penggemar dan masyarakat untuk kesembuhannya serta tindakan lanjutan yang harus dijalani setelah masa pemulihan.

"Doakan juga mempermudah yang berikutnya, karena setelah recovery selesai, ada tindakan dan benjolan di rongga sinus sebelah kiri kalau kata dokter dengan kondisi tulang yang tidak bengkok akan jauh memudahkan. Semoga kalian disehatkan selalu," tuturnya.

Sebelumnya, Rey Mbayang dan Dinda Hauw sempat membagikan momen kebersamaan mereka saat menjalani ibadah umrah. Namun, perhatian warganet justru teralihkan pada penampilan keduanya. 

Rey terlihat berbeda dengan hidung yang lebih mancung, sementara Dinda juga dianggap berubah pada bagian kelopak matanya. Banyak warganet yang menyayangkan perubahan penampilan Rey, terutama pada bentuk hidungnya yang dianggap semakin jauh dari penampilannya yang dulu.