Ria Ricis Fokus di Belakang Layar: Akankah Pamit dari Dunia Hiburan?

Ria Ricis saat konferensi pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Nama Ria Ricis selama ini dikenal sebagai seorang konten kreator ternama sekaligus aktris. Wajah Ricis kerap menghiasi layar lebar dengan membintangi sejumlah judul film. 

Setelah sukses berkarier di belakang layar, Ricis saat ini tampaknya juga fokus berkarier di belakang layar menjadi seorang produser dengan bergabung bersama rumah produksi Right Hand Entertainment atau yang lebih dikenal dengan RH Entertainment. 

Merambah karier jadi produser, benarkah Ria Ricis bersiap untuk vakum berkarier di depan layar? Saat ditanya, ibu satu anak itu tidak memberi jawaban pasti, ia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Fokusnya saat ini adalah ia mau jadi produser, ditambah dengan ada juga projek yang masih mengharuskan dirinya tampil di depan layar.

"Kalau sampai akhir tahun ini masih ada beberapa judul yang harus diselesaikan memang di depan layar. Jadi sebenarnya tawaran ini (jadi produser) tuh udah dari tahun lalu, cuma masih di hold-hold karena memang ada beberapa utang yang harus diselesaikan dulu," kata Ria Ricis di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu, 16 Oktober 2024. 

"Jadi kalau misalnya semua udah rampung, pengennya sih pure di balik layar. Cuma kita gak tau ya entar Allah berkehendak apa ke depannya. Cuma sejauh ini pengin banget sih nyobain di balik layar dulu, gimana caranya untuk membuat sesuatu karya yang epik, yang cantik tapi akunya gak kelihatan sama sekali," tambahnya.

Biasa tampil di depan layar, Ricis mengungkap bahwa berkarier di belakang layar ternyata lebih susah. Wanita kelahiran Batam itu meminta saran dan masukan kepada orang-orang yang lebih memahami hal tersebut.

"Memang jujur enggak gampang ya kalau di balik layar. Lebih susah berkali-kali lipat di banding di depan layar. Jadi memang balik lagi banyak sekali minta masukan dari bapak-bapak yang sudah berjalan lebih dulu. Jadi saya memang banyak minta masukan aja sih," kata Ria Ricis.

Sebagai informasi, Right Hand Entertainment adalah PH yang dipimpin oleh Rendy Herpy sebagai Founder. PH tersebut akan meramaikan dunia hiburan Tanah Air dengan beberapa line up film bioskop dan series yang akan diproduksi.